Berjuang Lawan Kanker, 5 Artis Wanita Ini Rela Berkepala Pelontos

Nunung dan Andre Taulany
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Pelawak Nunung sedang menjadi perbincangan karena tengah berjuang melawan kanker payudara. Demi bisa sembuh, dia harus menjalani perawatan media, termasuk kemoterapi. Prosedur ini membawa efek yang kuat terhadap fisiknya, terutama bagian rambut

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Hal ini terungkap dalam podcast bareng Andre Taulany di kanal YouTube pribadinya. Nunung berkunjung ke rumah Andre dalam rangka silaturahmi Lebaran 2023. Namun rupanya, bukan hanya Nunung, ada beberapa artis yang bernasib serupa, berikut ulasan selengkapnya. 

Feby Febiola

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Curhat Feby Febiola di konten YouTube Maia Estianty

Photo :
  • instagram.com/maiaestiantyreal/

Artis sinetron era 90-an Feby Febiola didiagnosa menderita kanker ovarium stadium 1C. Ia pun menjalani pengobatan kemoterapi. Pemeran tante Amerika di film Tersanjung itu awalnya memotong pendek rambutnya ketika mulai rontok. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Namun pada Juli 2020 silam, istri Franky Sihombing itu memilih mencukur rambutnya sampai plontos. Sekarang, wanita yang telah berusia 44 tahun itu telah dinyatakan bebas kanker dan tampak lebih bersemangat.

Cinta Ramlan

Olla Ramlan dan Cynthia Ramlan

Photo :
  • Instagram ollaramlanaufar

Penyanyi Cinta Ramlan divonis kanker serviks stadium II pada 2022. Pada April 2023, salah satu adik Olla Ramlan mengunggah potret botak yang diambil pada Desember 2022. Cinta mengaku kini sudah dinyatakan sehat oleh dokter namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Ia diperintahkan untuk menjalani terapi radiasi untuk mencegah kankernya kambuh.

Julia Perez.

Photo :
  • instagram.com/juliaperrezz

Aktris dan penyanyi Julia Perez, yang pertama kali didiagnosa menderita kanker serviks pada September 2014. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan selalu berdoa agar rambutnya tidak rontok karena penampilan merupakan aset yang sangat penting. Pada 2015, ia mengaku sembuh dari kanker.

Kemudian tahun 2016, dia mencukur kepalanya. Saat itu, Jupe mengaku mencukur rambutnya sebagai bentuk dukungan kepada pasien kanker. Namun, tahun 2017, kondisi Jupe kembali menurun hingga meninggal dunia pada 10 Juni 2017.

Nunung

Nunung dan Andre Taulany

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Komedian Nunung baru-baru ini tampil mengenakan rambut palsu atau ciput. Nunung memamerkan kepala botaknya saat menjadi bintang tamu di podcast Andre Taulany. Nunung mengatakan dia kehilangan rambutnya setelah kemoterapi, dan kemudian dia memotong plontos kepalanya di salon.

Pedangdut Aida Saskia

Photo :
  • Instagram @aidasaskia

Penyanyi Aida Saskia didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2021. Dia juga menjalani serangkaian perawatan kemoterapi. Mantan istri Mahendra Pramadiyo itu memposting bahwa rambutnya rontok parah hingga botak akibat efek samping kemoterapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya