Suami Iis Dahlia Kecup Bibir Putri Sulung Saat Sungkeman Lebaran Banjir Kritik Netizen

Iis Dahlia dan suami.
Sumber :
  • Instagram @isdadahlia.

VIVA Showbiz – Tradisi sungkeman di Hari Raya Idul Fitri, adalah tradisi yang sering dilakoni oleh keluarga di Indonesia. Di momen ini seluruh keluarga berkumpul dan meminta maaf satu sama lain atas kesalahan mereka selama satu tahun ke belakang.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tradisi ini juga sempat dijalani oleh keluarga pedangdut Iis Dahlia. Video keluarganya menjalani tradisi sungkeman saat Idul Fitri yang diunggahnya pada awal pekan ini mendadak menjadi sorotan publik. Mengapa?

Iis Dahlia bersama ang suami, Satrio Dewandono dan anak-anaknya.

Photo :
  • Sumber: Instagram/@isdadahlia
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dalam video yang diunggah Iis Dahlia, awalnya dia melakukan sungkeman kepada sang suami, Satrio Dewandono. Menggunakan gamis berwarna kuning dan hijab berwarna senada, Iis terlihat bersimpuh dan meminta maaf kepada sang suami.

"Alhamdulillah sudah ketemu lebaran lagi di tahun ini. Sungkumen menjadi salah satu kebiasaan kami di saat lebaran. Pak suami maafkan mama kalau selama ini belum bisa pernah menjadi istrimu," kata Iis Dahlia dalam video tersebut.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Setelah meminta maaf, Satrio kemudian mengecup kening, pipi dan bibir dari sang istri. Setelah Iis Dahlia sungkeman, anak sulungnya, Salsabila lanjut sungkem kepada Satrio.

"Buat Kakak Salsa, Devano mudah-mudahan di saat sungkeman ini apa yang menjadi keinginan nasihat-nasihat mama atau papa yang kami inginkan dari kalian, mudah-mudahan kalian bisa mengingatnya untuk melanjutkan langkah ke depan hidup kalian," kata Iis Dahlia.

Setelah Salsa, sang adik Devano Danendra kemudian sungkem kepada sang ayah.

"Pastinya mama, papa sebagai orang tua ingin menjadi orang tua yang berbahagia melihat kesuksesan, kebahagiaan kalian, tentunya di jalan Allah. Mama selalu berdoa buat kakak, adek, supaya di dalam menjalankan kehidupan, kesuksesan selalu menyertai. Jangan lupa solat, jangan lupa ibadah, jangan bosan dengar nasihat mama, papa karena mama papa enggak mau jadi orang tua yang menyesal. Doa mama papa selalu menyertai, semoga kita berbahagia di surganya Allah aamiin," kata Iis Dahlia lebih lanjut.

Iis Dahlia bersama sang suami, Satrio Dewandono, yang berprofesi sebagai pilot Garuda Indonesia.

Photo :
  • Sumber: Instagram/@isdadahlia

Namun saat prosesi sungkeman itu, sejumlah netizen menyoroti sungkeman yang dilakukan oleh Salsabila kepada Satrio. Sama seperti Iis Dahlia, usai melakukan sungkeman, Satrio kemudian mendaratkan kecupan di kening, kedua pipi Salsa dan bibirnya.

Sontak saja aksi itu kemudian menjadi sorotan para netizen. Tidak sedikit dari netizen yang merasa tak pantas ayah sambung mendaratkan kecupan di bibir Salsa.

"Itu seriusan salsa udah gede gitu di cium di bibir sama bapak nya ?" tanya netizen.

"Bapak kandung atau sodara kandung pun jgn lah bgtu... sensitif bgt bibir," komentar lainnya.

"Anak cewek di ciium bibir cowok tidak sama bapaknya, malahan ibunya tdk cium bibir anak ceweknya…" komentar netizen.

"Sejak kapan cium bibir sama anak, apalagi anak cewe yg sdh gede?” kata lainnya.

"Gak pantes Teh isda seorang ayah mencium bibir anak perempuannya yg sudah dewasa," kata lainnya.

"Maaf...Asa gimana gitu..anak perempuan di cium bibirnya ama ayah nya..meskipun cuma sekilas..” ujar netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya