Jelang Showcase World Tour, NMIXX Rilis EP Perdana Bertajuk Expergo

Girl grup NMIXX
Sumber :
  • YouTube JYP Entertainment

VIVA Showbiz – Girl Group asal Korea Selatan, NMIXX diketahui akan menggelar showcase tour perdana mereka di Jakarta pada 9 Juni 2023 mendatang. Sebelum resmi memulai rangkaian showcase di Amerika yakni pada 2 Mei 2023 hari ini, NMIXX diketahui belum lama merilis Extended Player atau EP pertama mereka pada Maret 2023 lalu bertajuk Expergo.

Lengkap! Ini Daftar Musisi yang Tampil di Saranghaeyo Indonesia

Bergenre mixx pop khasnya, EP pertama NMIXX ini memadukan dua atau lebih genre menjadi satu lagu untuk memberikan berbagai pesona, tetapi dengan lebih banyak daya tarik publik.

"Kami menyiapkan album dengan cara yang memudahkan publik untuk mendengarkan sambil menunjukkan identitas NMIXX," kata anggota Lily saat media showcase di Seoul Maret lalu mengutip laman Yonhap news.

Santuy Nikmati Musik Klasik dari Piringan Hitam Ditemani Minuman Favorit

Sementara lagu pra rilis album "Young, Dumb, Stupid" memiliki fitur yang jelas dari genre "mixx pop", single utama, "Love Me Like This," dibuat lebih sederhana dan memiliki elemen genre yang lebih sedikit, tambahnya.

Termasuk keduanya, EP dirilis yang dirilis pada 20 Maret 2023 lalu itu memiliki total enam lagu. Empat lainnya adalah "Password", "Just Did It", "My Gosh", dan "Home".

Tiket Konser Michael Guang Liang di Jakarta Sold Out, Promotor Tambah Hari

Girl grup NMIXX

Photo :
  • YouTube JYP Entertainment

EP tersebut adalah rilisan pertama band dalam empat bulan sejak single terbarunya, "Funky Glitter Christmas".

Menurut mereka, "Expergo", berasal dari kata Latin untuk "awaken", adalah halaman pertama dari alam semesta baru band, bernama "Docking Station".

Sullyoon mengatakan album tersebut menggambarkan penggabungan antara NMIXX dan fandomnya, Nswer, dan di antara anggota band dengan kata kunci seperti keberagaman, solidaritas, dan persatuan di tengah.

"Jika kami menceritakan sebuah kisah tentang kami yang melakukan perjalanan di lagu kami sebelumnya 'O.O' dan 'Dice', kali ini kami menggambarkan bagaimana kami terhubung dengan orang-orang yang kami temui di tengah perjalanan. dan proses bagaimana kami berubah melalui mereka," kata leader NMIXX, Haewon.

Girl Grup NMIXX

Photo :
  • Soompi.com

Lagu utama, "Love Me Like This", diaransemen oleh tim produksi terkenal Inggris LDN Noise, yang berpartisipasi dalam produksi album oleh TWICE, Baekhyun EXO, dan TVXQ.

Seperti diketahui, NMIXX memulai debutnya pada Februari tahun lalu sebagai girl grup beranggotakan tujuh orang dengan Lily, Haewon, Sullyoon, Bae, Jinni, Jiwoo dan Kyujin, merilis single pertamanya, "Ad Mare". Itu naik ke status sebagai salah satu grup wanita K-pop generasi keempat terkemuka, karena akumulasi penjualan albumnya mencapai 1 juta kopi tahun itu.

Tapi sayangnya, pada Desember lalu, Jinni, memilih hengkang karena alasan pribadi.

"Expergo" menandai rilis pertama NMIXX sebagai grup beranggotakan enam orang.

Ketika ditanya bagaimana perasaan band tentang perubahan tersebut, Haewon menjawab, bahwa mereka telah berusaha untuk menunjukkan warna mereka sendiri sejak debut mereka, dan percaya Nswer menyukai pesona tim dan akan terus mendukungnya.

Sebagai informasi, NMIXX akan menggelar showcase perdana mereka di Jakarta dengan tajuk NMIXX SHOWCASE TOUR NICE TO MIXX YOU JAKARTA, konser ini direncanakan akan berlangsung pada Jumat 9 Juni 2023.

Konser ini akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB di The Kasablanka Hall Jakarta. Tiket konser girl group yang beranggotakan enam member ini diketahui telah resmi dijual sejak 11 April 2023 lalu.

Melalui keterangan resmi, Mecimapro selaku promotor yang membawa NMIXX tiket untuk konser NMIXX SHOWCASE TOUR NICE TO MIXX YOU JAKARTA ini terdiri dari 4 kategori yakni blue soundcheck, blue, green, dan yellow. Tiket tersebut dijual mulai dari harga Rp 1,2 juta hingga 3 juta.

Khusus untuk Blue check sound para pemegang tiket ini akan mendapatkan akses untuk sound check session dan exclusive laminated pass. Untuk tiket kategori blue soundcheck dibanderol seharga Rp3 juta.

Sementara untuk kategori blue dan green tersistem untuk seating seat, sementara yellow adalah standing. Untuk tiket kategori blue dibanderol seharga Rp2,5 juta, green seharga Rp1,9 juta dan yellow seharga Rp1,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya