Marshanda Merasa di Titik Terendah, Janji Berjuang dan Terus Berkarya

Marshanda
Sumber :
  • IG @marshanda99

VIVA Showbiz –  Marshanda saat ini merasa tengah berada dalam titik terendah di hidupnya. Ia mengungkapkan telah divonis beberapa penyakit mulai dari tumor payudara, inflamasi kronis, penyakit ginjal, hingga dugaan prediabetes.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Di samping berbagai penyakit yang dideritanya itu, Marshanda juga mengalami kesulitan finansial. Sejak mulai jarang tampil di televisi, pendapatan Marshanda mulai menurun, ditambah lagi dengan biaya pengobatannya yang cukup mahal. Ia harus berhutang kepada orang-orang terdekatnya untuk tambahan biaya. Scroll lebih lanjut ya.

Itulah mengapa bintang film Gendut Siapa Takut tersebut kini jarang muncul di sosial media. Marshanda merasa insecure melihat kehidupan orang lain yang tampak sempurna di sosial media, berbanding terbalik dengan apa yang tengah ia rasakan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Semua ini salah satu alasan kenapa gue lebih jarang posting di sosial media," kata Marshanda, mengutip YouTube Marshed, Jumat 5 Mei 2023.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Karena gue melihat 'wow semua orang di sosial media kelihatan happy, kayak setiap hari dalam hidup mereka lengkap, utuh'. Kelihatannya ya, gue tahu itu cuma kelihatannya. Tapi gue ngga ngerasa seperti itu sama sekali, gue lagi ngerasa penuh kekurangan," tambahnya.

Mengingat kembali bagaimana ia dahulu sangat sehat dan hidup serba berkecukupan dari hasil kerja keras, Marshanda mengakui kehidupan akan selalu berputar. Ia meyakini setiap orang pasti akan mengalami masa sulit dalam hidup. Namun saat ini, Marshanda merasa kesulitan tersebut tengah dialaminya. 

"Semua orang akan ngalamin roda di atas, semua orang akan ngalamin roda di bawah, dan mungkin sekarang gue lagi ngalamin yang roda di bawah itu," kata Marshanda. 

Marshanda

Photo :

Meski dilanda berbagai cobaan hidup mulai dari mengidap penyakit berbahaya hingga kesulitan finansial, ibu satu anak itu pantang menyerah

Marshanda berjanji akan terus berjuang untuk keadaan ini dan menghasilkan lebih banyak karya kedepannya. Ia juga tak lupa untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan.

"Tapi gue terus berjuang, gue terus bekerja, gue terus berpikir, gue terus belajar, gue terus coba berkarya," ujar Marshanda.

Marshanda juga berpesan kepada orang-orang di luar sana yang mungkin mengalami kesulitan seperti dirinya. Ia menekankan bahwa kondisi tersebut bukanlah alasan seseorang menjadi malu hingga membandingkan diri dengan orang lain.

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Melalui video itu, Marshanda menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya hingga kini. Ia tak mau membuat siapapun khawatir dan berjanji akan terus berjuang untuk kehidupnnya.

"Gue terus mau menghaturkan syukur dan terima kasih gue buat semua yang udah nolong gue selama ini, memudahkan jalan gue, lewat apapun itu bentuknya," ujar Marshanda. 

"Dan don't worry about me, Insya Allah gue akan terus berjalan, berkarya, menjadi diri gue apa adanya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya