5 Fakta Konser Coldplay di Jakarta, Tiket Paling Murah Rp800 Ribu

Konser Coldplay di GBK Jakarta resmi diumumkan
Sumber :
  • coldplayinjakarta.com

VIVA Showbiz – Band asal Inggris, Coldplay, saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menggelar konser pertama kalinya di Jakarta. Setelah diumumkan lewat kanal YouTubenya, Coldplay akan menggelar konser di Jakarta pada tanggal 15 November 2023. 

Afgan, Lyodra Hingga Kunto Aji Bakal Tampil di Candi Prambanan Yogyakarta, Catat Tanggalnya!

Coldplay sendiri adalah band asal Inggris yang dibentuk tahun 1996. Band ini terdiri atas empat orang yaitu Chris Martin sebagai vokalis utama dan pemain piano, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai pemain bass, dan Will Champion sebagai drummer.

Musik Coldplay tersebut mengusung genre rock alternatif dan pop rock dengan pengaruh musik elektronik dan orkestra. Coldplay meraih popularitasnya pada tahun 2000-an dengan album debut mereka ‘Parachutes’. Nah, berikut fakta Coldplay konser di Jakarta. 

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

1. Berawal dari Unggahan Menteri Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno kembali komentari rencana konser Coldplay di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Konser Coldplay tersebut bermula dari unggahan Sandiaga Uno. Dalam unggahannya, ia membuat sebuah video yang mengindikasikan Coldplay bakal ke Jakarta. Dalam unggahan yang langsung dihapus itu, Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu calon promotor konser Coldplay di Jakarta. 

2. Diumumkan Bulan Mei

Coldplay

Photo :
  • Instagram/coldplay

Coldplay telah resmi mengonfirmasi kehadirannya di Jakarta dan sejumlah kota di dunia. Coldplay dijadwalkan datang ke Indonesia dan menyapa para penggemar Tanah Air untuk pertama kalinya pada Rabu, 15 November 2023. 

3. Digelar di GBK

Coldplay

Photo :
  • Coldplay

Konser yang akan segera dilaksanakan itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia. Gelora Bung Karno adalah sebuah lokasi yang cocok untuk digelar konser mengingat letaknya yang berada di tengah-tengah kota dan mudah diakses. 

4. Penjualan Tiket

Konser Coldplay di GBK Jakarta resmi diumumkan

Photo :
  • IG @pkentertainment.id

Sementara itu, untuk penjualan tiket konser akan dilaksanakan pada Jumat, 19 Mei 2023 mendatang. Namun, Coldplay dan promotor konser, PK Entertainment, belum memberikan pengumuman soal harga pasti tiket konser tersebut. 

Pihak promotor hanya mengatakan bahwa penjualan tiket secara presale akan digelar pada 17-18 Mei mendatang dan penjualan secara umum akan digelar 19 Mei 2023. Penjualan tiket tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. 

5. Prediksi Harga Tiket

Coldplay

Photo :
  • Berbagai Sumber

FESTIVAL (FREE STANDING): Rp3.500.000 
VIP (NUMBERED SEATED): Rp5.000.000 
CAT 1 (NUMBERED SEATED): Rp4.000.000 
CAT 2 (NUMBERED SEATED): Rp3.250.000 
CAT 3 (NUMBERED SEATED): Rp2.500.000 
CAT 4 (NUMBERED SEATED): Rp1.750.000 
CAT 5 (NUMBERED SEATED): Rp1.250.000 
CAT 6 (NUMBERED SEATED): Rp1.250.000 
CAT 7 (NUMBERED SEATED): Rp800.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya