Sering Stres? Raisa Punya Cara Jitu Buat Atasinya

Raisa Andriana
Sumber :
  • IG @raisa6690

VIVA Showbiz – Raisa Andriana atau akrab disapa Raisa dikenal sebagai seorang penyanyi solo wanita ternama Tanah Air yang telah memiliki banyak lagu hit. Tak ayal, Raisa pun memiliki kesibukan yang cukup padat untuk manggung di banyak tempat dan daerah.

Masih Oke di Usia 43 Tahun, Wulan Guritno: Aku Jaga Penampilan Bukan Karena Ingin Cantik

Dengan segala kesibukannya, istri dari Hamish Daud itu mengaku kerap merasakan stres. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Stres pastilah ya, sering malah bukan pernah. Tapi cara ngendaliinnya beda-beda sih, setiap jenis stres itu pasti beda cara manage-nya beda," kata Raisa di kawasan SCBD Jakarta belum lama ini.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Seperti yang sudah diketahui, selain menjadi penyanyi dengan jam terbang tinggi, wanita yang akrab disapa Yaya itu juga memiliki kesibukan lain yakni mengurus rumah tangga. Yaya juga diketahui memiliki seorang putri yang masih kecil.

5 Tips Nyatakan Cinta bagi Pria, Hindari Penolakan dan Dapatkan Jawaban 'Ya'

"Sebenernya rata-rata sama ya ngurusin keluarga terus ekspektasi dari society terus kita merasa guilty, kurang ini, 'Haduh, kerja terus nih kurang waktu di rumah'. Begitu di rumah, 'Haduh stres nih di rumah, kerjaan pasti banyak yang numpuk'. Kayak gitu aku udah biasalah, aku rasa semua cewek merasakan hal yang sama gitu," kata Raisa.

"Terus, sebenernya sih ekspektasi kita versus ekspektasi orang ya yang bikin susah. Karena seperti tadi dibahas di kantor atau di tempat kerja kita harus profesional gitu. Sedangkan di rumah seolah-olah gak ada kerjaan gitu. Itu sih susah untuk menyeimbangkan itu dua-duanya dan kadang ekspektasi kita sendiri terhadap diri kita sendiri, 'Oh harus ini semua aspek ini harus sempurna ' itu yang bikin susah," tambahnya.

Kemudian, Raisa mengungkap cara mengendalikan stres yang kerap melanda. Pertama, pelantun single Mantan Terindah itu menegaskan pentingnya sharing kepada orang yang tepat. Awalnya, Raisa mengaku kerap memendam masalah, namun setelah bercerita, ia merasa masalahnya menjadi lebih ringan.

"Cuma yang pasti kita harus bisa sharing karena itu menurut aku salah satu kekurangan aku tuh aku orangnya mendem, terus merasa semua bisa dikerjakan sendiri, gak mau repotin orang. Tapi pelan-pelan aku belajar untuk sharing, kayak ternyata masalah kita yang ngerasanya gede banget kalau kita omongin tuh, eh ternyata gak separah di pikiran kita ya. Jadi kalau kita sharing sama temen sama keluarga sama temen kerja kita, kita bakal merasa lebih ringan," tutur Raisa.

Raisa, Hamish Daud dan sang putri.

Photo :
  • Instagram @raisa6690.

Selain sharing, Raisa juga memiliki cara lain untuk meredakan stres yakni memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk me time atau menyediakan waktu untuk diri sendiri melakukan hal yang diinginkan seperti berendam dan hal-hal lainnya.

"Terus sama itu sih aku gak pernah capek untuk ngomongin ini, me time. Kadang-kadang stres itu cuma overwell kayak kebanyakan kerja kebanyakan mikirin ini itu, sehingga kita merasa kayak meledak gitu. Jadi kalau kita punya waktu untuk diri kita sendiri, ada waktu buat mikir, itu tuh yang buat aku bisa manageable," kata Raisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya