5 Pernyataan Ari Wibowo yang Jadi Sorotan Usai Jalani Sidang Cerai dengan Inge Anugrah

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Sumber :
  • Instagram @ariwibowo_official

VIVA Showbiz – Rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah nampaknya sudah tidak bisa bertahan lagi. Beberapa waktu lalu, Ari Wibowo menggugat cerai Inge Anugrah.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Kini proses perceraian sedang bergulir. Pada Senin, 15 Mei 2023, sidang cerai Ari Wibowo dengan Inge Anugrah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang berjalan cukup lama. Ari mengungkap hakim belum menentukan hasilnya seperti apa. Agenda akan berlanjut dengan materi sama, dua minggu lagi.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Dalam kesempatan itu, pernyataan Ari Wibowo jadi sorotan. Apa saja pernyataan tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Kemungkinan Rujuk Sangat Kecil

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Diketahui jika Ari dan Inge telah membangun rumah tangga kurang lebih 17 tahun. Namun, mereka memilih berpisah karena suatu alasan.

Dalam sidang cerai tersebut, hadir pula adik Ira Wibowo. Ia mengatakan jika sakit hati dengan ucapan Inge Anugrah ke publik. Sementara itu, kuasa hukum Ari Wibowo mengatakan jika keduanya kemungkinan rujuk sangat kecil.

“Sampai saat ini kami bisa memberikan kepastian bahwa sangat kecil kemungkinan untuk rujuk,” kata Ricky ditemui usai sidang.

2. Alasan Rujuk Sangat Kecil

Ari Wibowo ditemui usai sidang mediasi perceraiannya dengan Inge Anugrah

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Ari menjelaskan alasan yang membuat kemungkinan rujuk dengan Inge sangat kecil. Ia merasa kecewa dengan pernyataan-pernyataan dari pihak Inge yang dirasa tidak layak diucapkan di hadapan awak media.

“Kalau dari saya mungkin karena apa yang sudah dikatakan ke media ya semua kebohongan-kebohongan itu membuka mata saya juga. Bahwa ternyata orang yang sudah 17 tahun bersama saya kok bisa mengeluarkan kata-kata seperti itu,” ucap Ari Wibowo.

“Banyak sekali hal-hal yang tidak layak dikatakan. Saya tidak bilang rumah tangga saya sempurna, tidak ada rumah tangga yang sempurna tapi tidak berarti juga semua masalah internal harus di-publish disampaikan baik oleh kuasa hukumnya, ya lebih banyak oleh kuasa hukumnya Inge sih,” imbuhnya.

3. Masih Menyimpan Rasa Sayang

Aktor berusia 52 tahun itu mengaku masih menyimpan rasa sayang kepada Inge Anugrah, meski ada kekecewaan mendalam. Pasalnya, keduanya telah hidup bersama selama kurang lebih 17 tahun lamanya.

“Kalau rasa sayang itu tidak bisa hilang, tapi rasa kecewa yang sangat mendalam tentu ada. Cuma 17 tahun tidak bisa menghilangkan bagi saya kesalahan sesaat walaupun kesalahan ini fatal,” tuturnya dikutip dari IntipSeleb.

4. Perjanjian Pra Nikah

Ari Wibowo

Photo :
  • Intipseleb/Tiya Sukmawati

Ari Wibowo mengklarifikasi soal perjanjian pranikah yang sedang ramai menjadi perbincangan. Hal tersebut disampaikannya agar publik tidak salah sangka.

“Saya itu sudah tahu bahwa saya rencananya nggak mungkin selama-lamanya di dunia entertaiment. Saya kini di dunia bisnis yang mana sekarang pun memang sudah masuk, ada FnB (bidang makan dan minuman). Saya sedang menjalankan properti, itu dengan adanya perjanjian pra nikah, semua hutang-hutang saya tidak menjadi beban istri,” bebernya.

“Jadi kalau saya salah langkah, ternyata saya gagal dalam usaha saya, seandainya tidak ada perjanjian pranikah maka bank bisa sita semuanya. Seandainya tidak ada perjanjian pra nikah, maka bank bisa sita semuanya tapi, dengan adanya perjanjian pra nikah itu hanya saya punya utang aja yang punya istri tidak bisa disentuh gitu,” sambungnya.

5. Masih Bertanggung jawab Sebelum Putusan Resmi Cerai

Diketahui jika Ari Wibowo masih satu atap dengan Inge. Dalam keterangannya, ia mengaku tak memusingkan komentar publik terkait dirinya yang masih tinggal bersama istrinya tersebut meski proses cerai sedang berlangsung.

Pemain sinetron Tersanjung itu menyebut jika selama keputusan cerai belum ditetapkan, dirinya masih tetap berstatus sebagai suami dan wajib bertanggung jawab pada Inge Anugrah.

“Begini, saya nggak terlalu mikirin komentar-komentar, ada yang bilang 'masa sudah mau cerai tapi masih tinggal bersama dan seranjang', memang saya kepala rumah tangga yang bertanggung jawab, selama belum ada keputusan pengadilan kita cerai, dia tetap sah sebagai istri saya dan saya harus memberikan apa selayaknya yang diberikan suami,” terang Ari Wibowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya