Bikin Haru, Tyas Mirasih Kenang Kebaikan Almarhumah Sang Ibunda

Tyas Mirasih di Pemakaman Ibunya
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Tyas Mirasih mengenang sosok sang ibunda, Hedy Elias yang meninggal dunia pada Rabu, 25 Mei 2023. Ibunda Tyas meninggal dunia di usia 63 tahun setelah berjuang melawan sakit yang diidapnya. Jenazah Hedy dimakamkan pada hari yang sama di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. 

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Tyas bersama keluarga juga sang kekasih, Tengku Tezi hadir langsung dalam prosesi pemakaman tersebut. Sebagai informasi, sebelum meninggal dunia, ibunda Tyas sempat dirawat di rumah sakit selama 49 hari karena sakit diabetes, hipertensi, ginjal, hingga komplikasi.

Tyas Mirasih.

Photo :
  • Instagram @tyasmirasih
dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Ditemui usai prosesi pemakaman, Tyas mengungkap sosok sang ibunda semasa hidup yang dikenal sangat baik hati. Tyas menonjolkan sikap peduli kepada sesama yang dimiliki ibunya. Hal itu juga dibenarkan oleh Tezi yang mendampingi Tyas.

"Di mata semua orang yang kenal, mama itu baik. Nggak ada satu orang pun yang bilang kalau mama bukan orang baik. Jadi, dia memang orang yang care sama orang lain," kata Tyas Mirasih. 

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

"Pedulinya itu banget, banget, banget," kata Tezi menambahkan.

Untuk diketahui, kondisi ibunda Tyas sempat membaik dan sadar sebelum akhirnya menurun kembali. Pada saat sadar itu, Tyas menyampaikan bahwa ibunya masih memikirkan orang-orang di sekelilingnya. Bahkan, Tyas sempat dibuat terkejut dengan bentuk kepedulian sang ibunda yang diutarakan di hadapannya.

"Pas sadar itu, kita sampai mikir 'hah kok bisa sih mama ngomong gitu?' Jadi pas sadar, beliau itu ingat 'itu pembantu belum digaji, entar pada berhenti lho'. Jadi hidupnya sibuk mengurus orang. Ternyata kita pikir akan lupa sama itu, tapi pas sadar inget orang lain, si ini, si itu belum ini, ya itu hidupnya buat orang lain. Terutama buat keluarga," ucap Tyas.

Tyas Mirasih

Photo :
  • Instagram @tyasmirasih

Tyas merasa bersyukur karena sang ibunda tidak pernah mengeluh selama sakit. "Enggak (mamah enggak mengeluh selama sakit)," kata Tyas. 

"Untuk awal hilang kesadaran, tapi masih kuat banget, mungkin yang diomongin di luar kesadaran, tapi kebaikan semua. Kirim ini, itu, 'Jangan lupa kirim ini ke keluarga Cilandak, pesen ini Itu'jadi enggak ada satupun yang menyangkut diri dia, selalu orang lain yang disebutkan," tambah Tezi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya