Profil Windy Idol yang Terseret Kasus Suap Penanganan Kasus di MA

Windy Yunita Ghemary eks Indonesian Idol
Sumber :
  • Instagram Windy

VIVA Showbiz – Windy Yunita Ghemary atau yang akrab disapa Windy Idol saat ini tengah menjadi perbincangan hangat publik di media sosial. Hal tersebut karena Windy Idol diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 29 Mei 2023. 

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Pemeriksaan itu terkait dengan dugaan suap di Mahkamah Agung yang mana Windy dihadirkan sebagai saksi atas tersangka Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan dan mantan Komisaris PT Wika Beton, Dadan Tri Yudianto.

Terkini, Windy Idol ternyata mengelola rumah dari Hasbi Hasan yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Namun, KPK tak merinci lebih detail soal aset rumah yang dikelola Windy. Nah, berikut profil selengkapnya tentang Windy Idol. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Profil Windy Idol

Windy

Photo :
  • 532541
Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Windy Idol bernama lengkap Windy Yunita Ghemary adalah seorang penyanyi asal Bangka Belitung. Ia dikenal dengan nama panggungnya Windy Idol, namun juga biasa dikenal dengan nama Windy Yunita. Windy lahir pada tanggal 2 Juni 1993 yang berarti usianya saat ini adalah 30 tahun (tahun 2023).

Perjalanan Karier Windy

Windy

Photo :
  • 532541

Windy Idol mengikuti audisi Indonesian Idol 2014 pada usia 20 tahun dan menjadi populer. Wanita kelahiran Bangka Belitung ini memulai karirnya di industri musik melalui kompetisi ini.

Meski berasal dari Bangka Belitung, Windy Idol memukau para juri dengan membawakan lagu "Domino" Jessie J, berhasil lolos audisi di Jakarta dan mendapat tiket emas.

Di Indonesian Idol 2014, Windy bersaing dengan kontestan lain yang kini terkenal di kancah musik tanah air, seperti Novela, Husein Alatas, dan Virzha. Windy Ghemary berhasil mempertahankan posisinya hingga mencapai babak Spektakuler. 

Tapi sayang, perjalanan Windy harus berakhir di babak spektakuler ke-7. Meski demikian, partisipasi dalam ajang tersebut memberikan pengaruh signifikan terhadap kariernya sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat dan melebarkan karier musiknya. 

Terseret Kasus Korupsi

Sekretaris

Photo :
  • 1484411

Windy Idol baru-baru ini terseret dengan dugaan pengelolaan aset Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Hasbi Hasan. Hasbi Hasan sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di MA. 

KPK lalu menduga bahwa Windy Idol mengelola rumah milik Hasbi Hasan yang berada di Jakarta Selatan. Dugaan ini terungkap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada awak media. Namun, KPK belum merinci indikasi aset lain yang dikelola oleh Windy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya