Wejangan Ibunda Soal Niat Ibadah, Bikin Raffi Ahmad Introspeksi Usai Batal Berangkat Haji

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

JAKARTA – Raffi Ahmad diketahui tidak jadi berangkat haji tahun 2023 yang jatuh pada akhir bulan Juni ini. Kebatalannya untuk pergi haji tahun ini juga membuatnya harus berlapang dada.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Terlebih ibundanya juga sempat memberikan wejangan tentang ibadah haji kepadanya melalui pamannya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Kata Mama yaudah enggak apa-apa kita ikhlas aja. Insya Allah tahun depan aja karena nyokap gue bilang gini wa gue tiba-tiba ke om gue karena dia enggak enak sama gue 'yaudah namanya haji itu rejeki-rejekian orang punya uang aja enggak bisa pergi,” ungkap Raffi Ahmad dalam tayangan talkshow pagi yang dibawakannya bersama dengan Irfan Hakim.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Raffi Ahmad.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

“Orang yang enggak punya bisa tiba-tiba pergi dan harusya perginya harus tenang ikhlas, karena puluhan juta orang berkumpul bareng di sana, kita bisa pulang lagi enggak ke Tanah Air'," tambah Raffi.

Diramal Bakal Terseret Kasus Korupsi, Raffi Ahmad Cecar Hard Gumay Minta Klarifikasi

Lebih lanjut, ayah dua orang anak ini juga mengaku bahwa memang tahun ini bukan rejekinya untuk berkunjung ke Baitullah dalam rangka berhaji.

Dia juga mengaku bahwa meski sudah siap 99 persen namun dirinya tak menyalahkan pihak manapun atas kegagalannya berangkat haji tahun ini.

Keluarga Raffi Ahmad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Nyokap gue ngomong gitu. 'iya itu bisa semua bisa terjadi beda sama umroh. Mungkin enggak bisa pergi sekarang ada hikmahnya belum dikasih rejeki yaudah insya allah tahun depan',” ujar Raffi.

“Kalau memang ya kayak Baim Wong aku hubungin dia 'yaudah memang belum rejekinya' emang si Baim Wong udah duduk (di pesawat) ada teman gue yang tiba-tiba ngajak. Aku enggak menyalahkan siapa-siapa, cuman yaudahlah," jelas suami dari Nagita Slavina ini.

Raffi juga mengaku dirinya sempat introspeksi diri kemungkinan dirinya tidak jadi berangkat haji tahun ini lantaran ketidak siapannya untuk berangkat.

"Aku kemarin introspeksi diri karena aku diajakin mama bukan aku yang ajakin mama. Si mama ngajak 'a ayo berangkat' tapi niatnya (gue pergi haji) tahun depan. (Mama bilang) 'A ayo berangkat' 'yaudah ma berangkat tapi Raffi enggak bisa lama karena lagi syuting' gue mungkin niatnya," ucap Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya