Fans Duga Serial The Idol Terinspirasi Kisah Hidup Selena Gomez, Ini 8 Kesamaannya

Serial The Idol.
Sumber :
  • IMDb

Jakarta – Serial The Idol HBO telah menghadapi banyak kritik, terutama untuk serangkaian adegan seks cabul, dengan satu publikasi besar bahkan menyebut serial bertabur bintang itu sebagai "pornografi penyiksaan".

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan kemarahan para penggemar Selena Gomez, yang membandingkan dan menunjukkan kesamaan antara peran protagonis bintang pop acara itu, Jocelyn, diperankan oleh Lily-Rose Depp, dengan Gomez.

Para fans Selena Gomez marah dan mengatakan bahwa Abel Tesfaye atau The Weeknd, yang menjadi salah satu produser serial tersebut pantas disalahkan. Diketahui, The Weeknd sendiri sempat berkencan dengan Gomez secara singkat pada tahun 2017.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Serial The Idol.

Photo :
  • IMDb

Serial HBO The Idol

Photo :
  • HBO
Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!
Kritikus berbondong-bondong turun ke media sosial untuk mengungkapkan kemarahan mereka atas beberapa kesamaan antara kehidupan nyata Gomez dan serial itu, yang dibuat oleh Tesfaye, bersama Sam Levinson (produser Euphoria) dan Reza Fahim.

Episode terakhir The Idol tayang pada Minggu malam pekan lalu.

The Weeknd adalah orang yang jahat. Perbandingan antara karakter Jocelyn dan Selena menakutkan dan tidak sopan. Serial The Idol kurang orisinalitas,” kecam orang-orang di media sosial.

Serial kontroversial itu berpusat pada seorang aktris Hollywood bernama Jocelyn saat dia mengembangkan hubungan dengan seorang pemilik klub, pemimpin sekte, dan guru swadaya bernama Tedros, yang diperankan oleh Abel Tesfaye. Ini adalah momen yang menurut para penggemar memiliki kemiripan dengan apa yang dialami Gomez.

Berikut beberapa kesamaannya:

Memulai karier di usia muda

Baik Selena Gomez dan karakter Jocelyn memulai karir diusia muda. Gomez berperan sebagai Alex Russo di Wizards of Waverly Place Disney saat ia masih remaja.

Ketika seorang reporter Vanity Fair, Talia (Hari Nef), memberi tahu Jocelyn bahwa dia tumbuh dengan menontonnya di TV, Jocelyn menjawab dengan "Itu sangat manis." Hal ini mendorong penggemar untuk membandingkannya dengan Gomez, yang pernah mengatakan kepada pewawancara "Kamu sangat manis" ketika mereka membahas waktunya di acara Disney Channel.

Hubungan dengan sang ibu

Selain itu, persamaan lain yang membuat netizen murka adalah adegan hubungan dengan sang ibu. Beberapa penggemar Gomez menggambarkan kesamaan dengan konflik sang bintang dengan ibunya, Mandy Teefey.

Teefey secara terbuka tidak menyetujui beberapa keputusan Gomez, seperti hubungan romantis Gomez dengan penyanyi Justin Bieber dan hubungan kerjanya dengan sutradara Woody Allen.

"Tidak ada yang bisa membuat Selena melakukan apapun yang dia tidak mau," tulis ibu Gomez dalam posting-an Instagram 2018.

“Tidak ada yang mengendalikannya. Dia membuat semua keputusannya sendiri. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk menasihati. Itu seperti berbicara di telinga tuli,” tulis ibu Gomez.

Pose topless yang sama

Dalam pemutaran perdana serial tersebut, Jocelyn berjuang untuk berpose topless selama pemotretan untuk sampul albumnya. "Ini tubuhku,” ujarnya dalam satu adegan.

Kesamaannya, Gomez pernah berpose dalam sampul album topless-nya sendiri untuk album "Revival" tahun 2015, sebuah pilihan yang dipertanyakan oleh banyak kritikus dan penggemar. Dia akhirnya wawancara di sebuah radio pada saat itu dan mengatakan, "Saya tidak akan membiarkan mereka mengganggu saya."

Kesehatan mental

The Weeknd dan Selena Gomez saat masih mesra.

Photo :
  • hollywoodlife

Menyusul meninggalnya sang ibu, karakter Jocelyn membatalkan turnya karena alasan kesehatan mental dan mendapat perawatan di rumah sakit. Ketika dia kembali ke rumah, sebagian dari timnya mengkhawatirkan dia "mengalami jeda psikotik lagi", sementara sebagian lainnya mengklaim "dia baru saja kelelahan".

Kesamaannya, Gomez juga sempat membatalkan beberapa hari terakhir dari tur dunia "Revival" 2016-nya karena berjuang dengan kesehatan mentalnya setelah diagnosis lupus. Dia juga dirawat di fasilitas psikiatri setelah mengalami gangguan emosi.

Gelang rumah sakit

Dalam pemotretan sampul album yang sama, Jocelyn memakai gelang rumah sakit. Timnya mengatakan bahwa memamerkan gelang itu akan membuatnya lebih “masuk” dengan penggemar.

Syuting promosi Gomez yang kembali menjadi pusat perhatian untuk lagunya Bad Liar menyertakan fotonya di tempat tidur dengan pakaian dalam dan menggunakan gelang rumah sakit. Petra Collins, fotografer untuk pemotretan tersebut, mendorong Gomez untuk tidak memakai gelang itu, namun Gomez tetap kekeuh menggunakannya.

“Itu adalah momen yang sangat nyata,” kata Gomez kepada MTV. Collins "Hal itu indah. Persis di mana saya berada secara emosional." Lanjutnya.

Kesamaan dalam mengerang

Gomez merilis Bad Liar saat menjalin hubungan dengan Tesfaye, dan penggemar memperhatikan bahwa Gomez mengerang dalam beberapa kata, sesuatu yang mereka bersikeras dia sering lakukan dalam lagu yang direkam saat pasangan itu berkencan.

Karakter Tesfaye dalam The Idol juga mendorong Jocelyn untuk merekam erangan nyata untuk sebuah lagu dengan melakukan hubungan intim di depan orang lain.

Kedekatan dengan asisten

Serial The Idol.

Photo :
  • IMDb

Serial HBO The Idol

Photo :
  • HBO
Karakter Leia, yang diperankan oleh Rachel Sennott, tetap berada di sisi Jocelyn sampai akhir. Dia adalah satu-satunya orang yang dekat dengannya yang benar-benar peduli dengan bintang itu sebagai pribadi. Keduanya juga memiliki brand make-up dalam karya yang mereka kolaborasikan.

Theresa Mingus, kata penggemar, adalah Leia dari Gomez. Alih-alih make-up, Mingus memiliki sebuah brand pakaian renang, La'Mariette, yang beberapa kali dipromosikan oleh Gomez dan bahkan ia sendiri yang menjadi modelnya, melalui pemotretan dan posting Instagram.

Diperlakukan dengan tidak serius

Jocelyn mengaku bahwa dia ingin "dianggap serius" saat ia berakting. “Saya ingin memiliki karir yang bertahan lama dan indah dan bukan sebagai lelucon,” katanya kepada krunya.

Di sisi lain, Gomez secara terbuka juga pernah berbicara tentang perasaan yang sama, dimana dia merasa terjebak menjadi “bintang anak Disney” dan akibatnya, musiknya tidak dianggap seserius artis lain.

“Sulit untuk terus bermusik ketika orang tidak menganggap Anda serius,” kata Gomez pada tahun 2021.

“Saya mengalami saat-saat di mana saya seperti, 'Apa gunanya? Mengapa saya terus melakukan ini?’ Lagu Lose You To Love Me saya rasa adalah lagu terbaik yang pernah saya rilis, dan bagi sebagian orang, itu masih belum cukup,” ujarnya,

Nah, bagaimana menurutmu, apakah memang sama atau hanya kebetulan belaka?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya