Fantastis! Iko Uwais Bocorkan Gaji Aktor di Hollywood, Capai Rp15 M Per Film?

Iko Uwais adu akting dengan Jason Statham.
Sumber :
  • Instagram @iko.uwais

Jakarta – Iko Uwais merupakan salah seorang aktor dan ahli bela diri dari Indonesia. Berkat kemampuan bela diri dan akting yang dimiliki olehnya, kini Iko Uwais sudah melanglang buana dalam dunia hiburan, mulai dari dalam negeri hingga internasional di Hollywood

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menjadi salah satu aktor Indonesia yang sudah mendunia, Iko Uwais tercatat sudah membintangi berbagai macam judul film Hollywood. Tercatat, suami dari Audy Item itu sudah membintangi Star Wars hingga Gi-Joe Snake Eyes. 

Masalah bayaran, saat ini Iko Uwais berhasil mendapat pundi-pundi uang yang sangat fantastis. Padahal saat awal merintis karier, Iko Uwais tak mendapat bayaran setinggi sekarang. Ia hanya mendapatkan uang sekitar beberapa juta saja. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Iko Uwais adu akting dengan Jason Statham.

Photo :
  • Instagram @iko.uwais

Menjadi salah seorang aktor laga di Hollywood, tentu bayaran yang diterima sekarang jauh lebih besar ketimbang saat membintangi film dalam negeri. Ia bahkan sempat membocorkan besaran gaji yang diterima saat di Hollywood. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

“Ya, di atas USD1 juta (Rp14,6 miliar) lah (per film). Lumayan,” kata Iko Uwais dengan nada merendah seperti dilansir dari kanal YouTube AH pada Minggu, 9 Juli 2023. 

Tentu saja, gaji Iko Uwais tersebut tidak bisa diperoleh secara instan. Ia tercatat sempat mendapat gaji sekitar Rp21 juta sebagai koreografer. Besaran itu diterima untuk jangka waktu 4 bulan bekerja sehingga jika dihitung per bulan sekitar Rp5 jutaan. 

Iko Uwais dengan Yamaha NMAX

Photo :
  • Yamaha

“Cuma dibayar 21 juta sampe selesai (sebagai koreografer), saat waktu itu 4 bulan. Karena gua baru gitu,” ungkap Iko Uwais. 

Tidak berbeda jauh dari gajinya sebagai koreografer, saat bermain peran sebagai aktor, ia juga hanya menerima honor sekitar Rp5 jutaan saja. Hal ini diketahui ketika Atta Halilintar mengajukan pertanyaan kepada Iko.

Sebab itu, Iko Uwais selalu mengingatkan kepada rekan-rekan satu profesi yang saat ini masih merintis untuk tidak berpikir instan. Sebab, mereka harus berjuang mati-matian untuk menaikkan tarif honor bermain filmnya. 

“Gua, makanya itu, kenapa gua sharing juga sama temen-temen dan temen-temen seprofesinya juga. Seenggaknya jangan pas lu main atau kerja di dunia ini seinstan apa yang lo pikir,” jelas Iko Uwais.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya