Kinal JKT48 Meradang, Dilempar Sepatu saat Pidato di Atas Panggung

Kinal JKT48.
Sumber :
  • Instagram @kinalputridevi

JAKARTA – Devi Kinal Putri atau lebih akrab disapa Kinal adalah alumni grup idola JKT48. Ia merupakan bagian dari generasi pertama JKT48 dan kapten dari tim J. Setelah lulus, gadis asal Bandung ini didapuk sebagai Kepala Sekolah JKT48 Academy.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Sebagai idola yang banyak digandrungi anak-anak muda, Kinal JKT48 pernah mengalami kejadian tak menyenangkan di atas panggung. Kembali pada tahun 2018, Kinal pernah dilempar sepatu oleh salah satu penonton saat ia sedang memberikan sambutan dalam acara Handshake Festival. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Video tersebut kembali viral di media sosial, di mana memperlihatkan detik-detik sepatu yang dilempar itu mengenai stand mic dan bagian kaki Kinal hingga ia terkejut dan menjatuhkan mic yang dipegangnya. Para penggemar yang menonton langsung di lokasi pun langsung marah hingga menyebut sang pelaku kampungan. Kinal pun tampak menahan emosinya kemudian meluapkan amarah dengan suara bergetar.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

"Semuanya tenang aja, orang kayak gitu ngga tahu, perjuangan saya di JKT48 ini benar-benar keras," ujar Kinal mengutip unggahan TikTok, Minggu 9 Juli 2023. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Kalau kamu kayak gitu, ingat ya jangan pada lupa ya, kalian ini mendukung JKT 48 mulai dari nol. Kalian itu punya tenaga, kalian punya otak, kalian pakai usaha," tambahnya.

Kinal juga menegaskan bahwa aksi nekat yang dilakukan oleh pelaku tersebut tetap tidak akan membuatnya takut atau berhenti berkarya.

"Jangan kalian pikir dengan hal seperti itu saya bakal takut sama kamu ya," katanya.

Kabarnya, pelaku pelemparan tersebut adalah orang yang mengidap keterbelakangan mental. Saat itu pelaku kurang mendapatkan pengawasan dari orangtuanya. Setelah melempar sepatu kepada Kinan, tim pengaman pun langsung bertindak.

Kinan mengungkapkan kekesalannya karena ia merasa telah dikhianati oleh pelaku tersebut. Mengingat, Kinal sudah bekerja keras untuk JKT48 selama bertahun-tahun tetapi ia justru mendapatkan perlakuan tak menyenangkan.

"Saya marah sama kamu karena kamu sudah mengkhianati saya adalah member JKT48 selama 7 tahun saya tidak pernah kecapekan untuk mendukung semuanya," ujar Kinal.

"Dan hal kayak gini ngga akan pernah membuat saya menyesal masuk JKT48 karena orang seperti itu tidak tahu dan orang itu hanya satu tapi orang-orang yang di sini tahu bagaimana saya membuat JKT48 jadi kayak gini," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya