Hwasa Mamamoo Unggah Foto Penuh Makna setelah Dilaporkan karena Aksi Panggung Vulgarnya

Hwasa MAMAMOO
Sumber :
  • Instagram @_mariahwasa

KOREA SELATAN – Hwasa Mamamoo telah mendapat kecaman keras dari perkumpulan orang tua mahasiswa setelah penampilannya di atas panggung yang dinilai terlalu vulgar. Pada 10 Juli 2023, Kantor Polisi Seongdong Seoul mengumumkan bahwa Hwasa baru-baru ini dituduh oleh Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa atas tuduhan perlakuan tidak senonoh dan polisi segera meluncurkan penyelidikan terhadapnya.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Setelah berita tentang dilayangkannya laporan tersebut diketahui publik, Hwasa Mamamoo memposting foto penuh makna di media sosialnya. Pada 11 Juli, Hwasa mengunggah sebuah foto di Instagram Story-nya tanpa keterangan. Scroll lebih lanjut ya.

Gambar yang dirilis menunjukkan seorang wanita sedang berdiri di pantai memandangi ombak sambil memegang papan seluncur. Karena wanita itu hanya memperlihatkan punggungnya, tidak diketahui apakah dia Hwasa atau orang lain.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Namun, banyak yang menduga bahwa adegan wanita yang menyaksikan ombak yang bergulung itu mengingatkan mereka pada Hwasa yang menghadapi kontroversi baru-baru ini di sekitarnya.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Sebelumnya pada tanggal 10 Juli dikabarkan bahwa Asosiasi Orang Tua untuk Perlindungan Hak Asasi Manusia Mahasiswa telah mengajukan pengaduan ke polisi terhadap Hwasa karena penampilannya yang tidak senonoh di festival universitas pada bulan Mei.

Terkait hal ini, agensi Hwasa, P Nation, merilis pernyataan mereka pada hari yang sama, dengan mengatakan pihaknya sudah mengetahui perkara tersebut. Namun, P Nation masih menyelidikinya bersama Hwasa secara internal.

“Kami mengetahui bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan awal," kata P Nation, melansir Koreaboo, Rabu 12 Juli 2023.

“Kami sedang memeriksa fakta secara internal," ujar P Nation lagi.

Hwasa MAMAMOO

Photo :
  • Instagram @_mariahwasa

Pada bulan Mei lalu, Hwasa menampilkan Don't Give di festival Universitas Sungkyunkwan untuk syuting Dancing Queens on the Road tvN. Hari itu, Hwasa menarik perhatian saat ia tampil di atas panggung mengenakan atasan tembus pandang berwarna hitam dan hot pants jeans pendek. Selama pertunjukan, anggota Mamamoo itu mengejutkan semua orang ketika dia tiba-tiba jongkok dengan kaki terbuka lebar lalu menjilat tangannya dan menyentuh bagian sensitif tubuhnya.

Video aksi mengejutkan Hwasa di atas panggung tersebar di berbagai komunitas online dan memicu perdebatan sengit di kalangan netizen.

Dalam pengaduannya, Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Mahasiswa menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Hwasa menggambarkan perilaku seksual yang menyimpang. Mereka tidak bisa menganggap aksi tersebut sebagai tindakan artistik karena tidak berhubungan dengan koreaografi.

“Perilaku Hwasa mengingatkan pada hubungan seksual yang menyimpang, yang cukup membuat malu masyarakat yang menyaksikannya. Itu tidak bisa diartikan sebagai tindakan artistik karena tidak sesuai dengan konteks koreografi," ujar perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Mahasiswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya