6 Artis Cantik Putuskan Berhijab Setelah Mualaf, Ada yang dari Keluarga Pendeta

Nathalie Holscher
Sumber :
  • Instagram @nathalieholscher

VIVA Showbiz – Sebagian artis Indonesia memutuskan untuk pindah agama dan menjadi seorang mualaf. Tak tanggung-tanggung, beberapa artis mualaf itu langsung memakai hijab dan mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih baik karena ingin lebih dekat dengan agamanya. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Menjadi mualaf adalah ketika orang non muslim memutuskan untuk memeluk agama Islam. Itulah yang dilakukan oleh beberapa artis cantik yang saat ini memeluk agama Islam setelah belajar dan mendapat hidayah hingga berhijab. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Nathalie Holscher 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Nathalie Holscher

Photo :
  • Instagram @nathalieholscher

Artis mualaf pertama yang langsung berhijab adalah Nathalie Holscher. Setelah masuk agama Islam, ia mengubah penampilannya hingga memutuskan mengenakan hijab pada 22 Agustus 2020 sembari didampingi oleh mantan suaminya, Sule. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Nathalie mengatakan bahwa setelah kembali dari syuting pada tahun 2012, dia sempat bermimpi, melalui mimpi itu dia mendapat bisikan dari seorang pria yang membimbingnya untuk membaca syahadat. Akhirnya dia belajar tentang Islam dan belajar bagaimana berdoa dalam Islam, mengaji dan lain sebagainya. 

2. Astrid Kuya

Astrid Kuya dan Uya Kuya

Photo :
  • Intip Seleb

Artis mualaf selanjutnya yang menggunakan hijab adalah Astrid Kuya. Ibu Cinta Kuya itu memutuskan masuk Islam jauh sebelum menikah dengan Uya Kuya. Dia dibimbing di perguruan tingginya dulu. 

Astrid memutuskan masuk Islam diam-diam karena ditentang orang tua pemuka agamanya. Namun tidak lama kemudian ia akhirnya diketahui telah masuk Islam. Tak lama setelah menjadi mualaf, ia akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab untuk menutupi auratnya.

3. Angel Lelga 

Angel Lelga

Photo :
  • ist

Angel Lelga juga menjadi salah satu mualaf yang kini memakai hijab. Angel menjadi Muslim ketika dia berusia 17 tahun, meski pada saat itu keluarganya menentang keputusan tersebut. Ia sangat yakin bahwa masuk Islam adalah keputusan yang tepat. 

Sebab itu, mantan istri Raja Dangdut Rhoma Irama itu pun berusaha untuk belajar menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. Angel Lelga juga bertekad untuk mengenakan hijab, dan terus melakukannya sejak saat itu.

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

Artis mualaf berikutnya yang beralih menggunakan hijab adalah Dewi Sandra. Dia masuk Islam pada tahun 2000. Setelah menikah dengan suami ketiganya pada tahun 2011, ia memperdalam ajaran agamanya. 

Dia telah mengenakan jilbab sejak 2013 dan terus mempelajari Islam lebih dalam dan lebih baik. Dia mengakui bahwa memutuskan untuk masuk Islam adalah langkah terbaik dalam hidupnya. Kini, Dewi sabar menunggu meski sudah 12 tahun menikah dan belum dikaruniai anak.

Arya Saloka, Putri Anne dan buah hati mereka.

Photo :
  • Instagram @putriannesaloka

Artis mualaf yang langsung memakai hijab selanjutnya adalah Putri Anne. Istri Arya Saloka itu memutuskan masuk Islam pada 2016. Putri Anne memutuskan untuk mengenakan hijab pada tahun 2017 atau setahun setelah memutuskan untuk menjadi pemeluk Islam. 

Saat itu publik heboh dengan dirinya yang berhijab karena baru mengetahui dirinya telah masuk Islam. Namun kini, Putri Anne telah melepaskan hijab yang selama ini menutupi auratnya. Hal ini karena prahara rumah tangga yang terjadi bersama Arya Saloka. 

Soraya Larasati

Photo :
  • instagram.com/sorayalarasat1

Soraya Larasati menceritakan kisahnya dan bertekad untuk menjadi seorang mualaf, dia sangat terkejut ketika melihat ayahnya berdoa di tengah malam karena dalam doanya ayahnya selalu yang terbaik untuk didoakan. Sebelum menikah dengan Doni Amaldi, Soraya Larasati memutuskan masuk Islam dan menunaikan umrah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya