Buktikan Multitalenta, Putri Indonesia Intelegensia Giok Kinski Bidik Dunia Musik

Putri Indonesia Intelegensia, Giok Kinski
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Puteri Indonesia Intelegensia 1 tahun 2023, Giok Kinski, tak menyangka akhirnya bisa berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Padahal, Giok Kinski merasa dirinya adalah seorang kutu buku yang kurang suka dengan kehidupan sosial.

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Giok Kinski merupakan lulusan gelar S2 dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) international program dengan predikat cumlaude. Wanita kelahiran Yogyakarta, 23 Maret 1997 itu semasa kuliah sangat suka mengikuti perlombaan internasional.

Kemudian, setelah lulus dirinya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman dengan mengikuti ajang kecantikan. Ia mendapatkan dukungan penuh dari sang ibunda sampai akhirnya bisa berada di posisinya sekarang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kenang Ibunda Mooryati Soedibyo, Putri: Beliau Mengajarkan Kami dengan Contoh

"Giok sejatinya adalah nerd atau kutu buku yang sangat jauh dari dunia entertainment seperti sekarang ini. Tapi dengan dorongan dari ibu yang sangat supportive, Giok mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2023. Di ajang itu, Giok mendapat predikat Puteri Intelegensia 1 dan Best Catwalk," ujar Giok Kinski, dalam keterangannya.

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo

"Giok belajar untuk keluar dari zona nyaman, karena Giok percaya bahwa Anda perlu keluar dari zona nyaman Anda untuk menjadi lebih kuat dan tumbuh," lanjutnya.

Setelah berkutat di dunia kecantikan, Giok Kinski merasa kehidupannya sangat berbeda. Ia bahkan melihat persaingan yang sangat ketat antar peserta selama masa karantina. Oleh sebab itu, Giok Kinski sempat tidak menyangka bahwa dirinya bisa mendapatkan predikat Puteri Intelegensia 1.

"Karena bukan hal yang mudah untuk mendapat predikat tersebut. Penghargaan Puteri Intelegensia diselenggarakan oleh pihak independen dari Universitas Indonesia, diadakannya berbagai tes seperti psikotest, group discussion, dan interview," tutur wanita dengan tinggi 170 cm itu.

Pemilik akun Instagram @giokkinski dengan 164 ribu pengikut itu menunjukkan bahwa dirinya memang wanita multitalenta. Selain berprestasi secara akademik dan berbakat di dunia modeling, Giok Kinski juga melebarkan sayapnya ke dunia musik. Ia bahkan sudah punya dua lagu berjudul True Love dan Never Give Up.

"Giok berkesempatan untuk belajar teknik olah vokal dengan salah satu maestro di Indonesia, yakni Om Doddy Katamsi. Sejatinya juga dari kecil sudah coba nulis lagu. Dari situ, Giok mendapat networkings yang luas di dunia musik. Giok juga berkesempatan untuk membuat lagu dengan diproduseri oleh Deddy Kalis. Deddy Kalis merupakan jebolan dari Pai Musik Slank," katanya.

Meskipun masih terbilang baru di industri musik, Giok Kinski bersyukur lagunya bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik. Ia pun berharap bisa terus berkarya di dunia hiburan ke depannya.

"Respons sangat positif dan antusias terhadap lagu-lagu Giok, terutama pada single terbaru Giok, Never Give Up. Hal tersebut karena terdapat musik Jawa dan juga bahasa daerah di lagu terbaru itu. Selain itu, makna dari lagunya menyemangati untuk tidak pernah pantang menyerah dalam hidup, karena hidup adalah perjuangan. Semoga Giok bisa terus berkarya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya