ART Kena Tipu Belasan Juta, Rachel Vennya Rela Ganti Rugi

Rachel Vennya di mobil mewah
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

Jakarta – Asisten Rumah Tangga (ART) selebgram Rachel Vennya mengalami kejadian tak mengenakkan karena kena tipu. Niat hati ingin membeli tas branded, sang ART malah terkena tipu dan merugi hingga belasan juta rupiah. 

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Sebagai seorang selebgram, Rachel Vennya kerap membagikan cerita dalam hidupnya ke media sosial, termasuk juga saat hal buruk menimpa sang ART. Melalui Instagram Story-nya, Rachel mengunggah kabar penipuan tersebut dengan menunjukkan tangkapan layar akun Instagram penjual yang menipu ART-nya. 

Rachel Vennya.

Photo :
  • Instagram @rachelvennya
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Dalam keterangannya, ibu dua anak tersebut memberitahu bahwa ART-nya baru saja kena tipu dan memperingatkan kepada followers dan publik lainnya untuk berhati-hati saat hendak membeli tas branded di akun yang diunggahnya tersebut. 

Mulanya sang ART membeli tas branded seharga Rp2 juta, namun kemudian disuruh bayar pajak bea cukai hingga totalnya menjadi belasan juta. 

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

“Temen2 hati2 sama account ini yaa, @coach.idn ini account penipu,” kata Rachel dikutip dari Instagramnya @rachelvennya pada Rabu, 2 Agustus 2023.

“Mbak aku abis kena. Awalnya beli tas 2 jutaan, ditelfon sama nomer lain ngakunya bea cukai dan bakal diproses kalo ga bayar pajak bea cukai, krn mbakku ketakutan jd nya trf sampe total 18.5 juta,” sambungnya.

Rachel Vennya pun tak tinggal diam mengetahui sang ART yang baru saja kena tipu. Selain memposting akun penipu untuk memperingatkan publik, kekasih Salim Nauderer tersebut juga bahkan mengganti kerugian sang ART. Hal itu dipublish lantaran ART-nya sendiri yang meminta untuk diposting. 

“Uangnya aku ganti kok guys, dia minta untuk diposting krn dia sedih bgt udh nabung dan dibikin panik krn diancem2, biar yg lain ga ketipu juga. Luv,” ujar Rachel.

Dalam unggahan tersebut, Rachel menunjukkan tangkapan layar isi pesan WhatsApp (WA) dengan sang ART di mana ia telah mengganti kerugiannya untuk membantu. 

“Makasihh bgt buna, semogaaa buna sehat terusss lancar rezeki nyaaaa karna buna orang baik bgt,” kata ART dalam isi pesan WA.

”Aamin doain terus yaa,” balasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya