Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Tuai Kontroversi, Tinggi Badan Disebut Tak Penuhi Syarat

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Perhelatan akbar Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 telah usai digelar di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Kamis, 3 Agustus 2023. Fabienne Nicole Groeneveld berhasil menyandang gelar sebagai Miss Universe Indonesia 2023 setelah mengalahkan peserta lainnya dalam serangkaian seleksi yang ketat.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Selain Fabienne, ada nama Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up yang juga mendapat perhatian. Keputusan ini diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah aktris Catherine Sharon Gasnier.

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • IG @fabienne_fng
Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Di samping berbagai seleksi yang telah dilalui para finalis, banyak hal di belakang layar yang tidak diketahui oleh publik. Tampaknya tidak sedikit yang kurang puas dengan hasil akhir pemenang MUID hingga menimbulkan kontroversi di antara para netizen

Berbagai tanggapan negatif berdatangan menanggapi jejeran para pemenang MUID yang telah diumumkan kemarin malam. Mulai dari kecurigaan adanya kecurangan hingga tinggi badan Miss Universe yang tidak memenuhi syarat

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Province Director MUID Bali, Sally Giovanny, mulanya membuat unggahan di Instagram story yang mengisyaratkan adanya ketidakadilan dalam hasil pemilihan MUID tadi malam. Ia mengunggah daftar persyaratan resmi yang harus dipenuhi oleh para peserta MUID untuk menjadi pemenang. Dalam unggahan tersebut, Sally melingkari poin tinggi badan sambil menandai akun media sosial milik Province Director Jawa Barat.

"Kita menolak lupa. Sabar ya teh @rizkyanandamusa pak @michael.simon," tulis @sally.giovanny, dikutip Jumat 4 Agustus 2023.

Kemudian, media sosial Poppy Capella, selaku pemilik lisensi Miss Universe Indonesia pun langsung diserbu oleh netizen yang mempertanyakan transparansi hasil pemilihan MUID tersebut. 

"Kalo ngga bisa konsisten bikin peraturan persyaratan MUID ga udah gembar gembor bikin peraturan bu tinggi 168 eh yang dipilih 165," kata seorang netizen.

"TB 168 cm bukan 165 cm beda 3 cm please deh, gue kira license yang sekarang bisa "normal" kelakuannya eh sama bae. Gue bingung Vina apa kurangnya," nyinyir netizen lainnya.

"Parah bikin miss universe down grade," timpal yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya