5 Artis Indonesia Kembali ke Agama Semula Setelah Menjadi Mualaf

Asmirandah dan Jonas Rivanno.
Sumber :
  • instagram.com/asmirandah89

Jakarta - Ada sejumlah artis Indonesia memutuskan menjadi seorang mualaf. Namun beberapa diantara mereka ada yang kembali ke agama sebelumnya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Para artis Indonesia memutuskan menjadi mualaf karena beberapa alasan, ada juga karena menikah. Akan tetapi setelah berpisah ada yang kembali ke agama sebelumnya. Berikut beberapa artis Indonesia kembali ke agama semula setelah menjadi mualaf, dilansir berbagai sumber:

1. Kriss Hatta

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Kriss Hatta.

Photo :
  • VIVA/ Nuvola Gloria

Tepatnya pada tahun 2015, ketika Kriss Hatta menjalani hubungan Hilda Vitria. Ia memutuskan menjadi seorang mualaf ketika hubungan mereka akan berlangsung ke jenjang pernikahan.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Namun pada Oktober 2019, Kriss Hatta secara blak-blakan dirinya mengaku tidak sepenuh hati memutuskan menjadi mualaf dan kembali ke agama sebelumnya.

2. Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Photo :
  • Instagram @asmirandah89

Pada 17 Oktober 2013, Jonas Rivanno memutuskan menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan Asmiranda. Namun pada 18 Desember, Pengadilan Agama Depok telah resmi membatalkan pernikahan mereka.

Alasan pembatalan pernikahan mereka, karena Jonas Rivanno tidak sungguh-sungguh memeluk agama Islam. Setelah seminggu menikah, Jonas kembali menjalankan ibadah agama sebelumnya.

3. Ericko Lim

Ericko Lim

Photo :
  • Ericko Lim

Ericko Lim merupakan seorang games. Dirinya mengaku merupakan seorang mualaf. Namun setelah dirinya di penjara dalam kasus dugaan narkoba. Ia memutuskan kembali ke agama sebelumnya.

4. Jono Armstrong

Jono Armstrong

Photo :
  • dok.ist

Jono Armstrong merupakan basis dari salah satu band ternama di Indonesia yaitu Gugun Blues Shelter. Ia juga merupakan artis Indonesia asal Inggris.

Pada tahun 2000 ia memutuskan menjadi seorang mualaf ketika menikah. Akan tetapi ketika Jono bercerai, dirinya memutuskan kembali ke agama terdahulunya.

5. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel

Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

Pada tahun 2008, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, Ketika dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat langsung disaksikan Habib Rizieq. Namun setelah ia terjerat kasus dugaan narkoba, ia memutuskan kembali ke agama terdahulunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya