Pengakuan Inge Anugrah Sudah 4 Kali Minta Cerai dalam 5 Tahun

Inge Anugrah.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Inge Anugrah baru-baru ini curhat kepada Maia Estianty soal masalah rumah tangganya dengan Ari Wibowo. Inge mengaku ada banyak permasalahan dalam rumah tangganya yang sejak lama tidak diselesaikan hingga tuntas. Bahkan, Inge Anugrah mengaku sudah beberapa kali meminta cerai dari sang suami.

Isu Ruben Onsu Digugat Cerai, Pengacara Pastikan Sarwendah Tak Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Sejak menikah pada 2006 lalu, 5 tahun belakangan ini menjadi saat-saat yang sulit bagi Inge Anugrah. Ibu dua anak itu tak memungkiri bahwa hubungannya dengan Ari Wibowo sudah retak karena berbagai masalah.

Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @inge_anugrah
Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

"Sebenarnya sudah lama, sudah lima tahun belakangan lah kurang lebih ada masalahnya. Sudah ada gesekan-gesekan gimana gitu." kata Inge Anugrah, mengutip kanal YouTube Maia Estianty, Jumat 4 Agustus 2023.

Meskipun sudah berusaha menyelesaikan masalahnya berdua, Inge Anugrah dan Ari Wibowo tetap tidak menemukan jalan keluar. Akhirnya, Inge Anugrah menyarankan agar keduanya melakukan konseling supaya ada pihak ketiga yang bisa jadi penengah di antara mereka.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Sayangnya, keinginan Inge tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ari Wibowo. Mengingat sifat Ari yang sangat tertutup sehingga ia tidak mau urusan rumah tangganya diketahui oleh orang lain.

"Aku sudah minta konseling berkali-kali tapi (Ari Wibowo) ngga pernah mau karena memang dia tipenya orang yang tertutup banget dan menjaga privasi," jelas Inge Anugrah.

Akibatnya, masalah-masalah dalam pernikahannya pun kian bertambah tanpa ada penyelesaian hingga tuntas. Di satu sisi, Ari Wibowo merupakan tipe yang cuek dan mudah menganggap selesai masalah yang menimpanya.

"Akhirnya ya, ngga beres-beres masalahnya. Meskipun menurut dia beres, tapi ngga. Jadi kadang rasanya kayak apa yang aku butuh ngga cukup penting buat dia," kata Inge Anugrah.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official

Beberapa tahun menjalani hubungan yang sudah mulai renggang, akhirnya Inge Anugrah tak tahan lagi hingga minta bercerai. Ia telah mengajukan permintaan itu sebanyak empat kali kepada sang suami dan terus mendapatkan penolakan.

"Aku ngga kuat, ngga tahan, aku minta bercerai. Mungkin dihitung-hitung sudah keempat lah. Ini yang terakhir itu sudah empat kali aku minta sejak lima tahun terkahir itu," kata Inge Anugrah.

Menurut Inge Anugrah, tahun lalu sempay ada kejadian mengejutkan yang membuatnya semakin mantap untuk bercerai dari Ari Wibowo. Hingga akhirnya, Ari Wibowo menalak cerai Inge Anugrah pada 3 April 2023 lalu.

"Sampai akhirnya terakhir aku minta lagi karena satu kejadian tahun lalu yang cukup bikin aku kaget juga. Jadi dia mengiyakan," tandas Inge Anugrah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya