Nafa Urbach Perdana Jadi Produser Film, Harus Bayar Mahal Buat Pemeran Utama

Nafa Urbach
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

JAKARTA – Nafa Urbach terjun jadi produser dan memproduksi film pertamanya yang berjudul Air Mata Di Ujung Sajadah. Film yang diproduksi oleh Beehave Pictures dan MBK Productions itu menggaet tiga aktor dan aktris papan atas untuk menjadi bintang utama, mereka adalah Fedi Nuril, Titi Kamal dan Citra Kirana.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Selain itu, film Air Mata Di Ujung Sajadah juga dibintangi oleh aktris senior peraih Piala Citra Jenny Rahman. Kemudian, ada juga Krisjiana Baharudin, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana.

Film Air Mata Di Ujung Sajadah.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Ditemui saat konferensi pers, Nafa Urbach mengaku merasakan perbedaan saat harus berada di depan layar menjadi pemain dan di belakang layar jadi produser. Ia mengaku tanggung jawabnya jauh lebih besar dan jadi lebih rumit karena mengatur banyak hal. 

"Beda banget (jadi produser). Tanggung jawabnya lebih berat. Lebih ribet juga jadi produser, karena atur keuangan, urusin bintangnya, scheduling in everything, budgeting, promoting dan masih banyak lagi. Terus ceritanya, sutradaranya, DOP, krunya, terus lokasi syuting dan segala macam," kata Nafa Urbach di kawasan Senayan Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Jadi produser merupakan keinginan yang sudah lama dipendam Nafa dan baru terealisasi. Ia mengaku sangat rertarik untuk menekuni bisnis di bidang industri. "Sudah lama banget (mau jadi produser), karena aku sangat tertarik di bisnis industri," katanya.

Karena ini film pertamanya, Nafa dan rekan sesama produser yakni Ronny Irawan tidak mau setengah-setengah, salah satunya dalam hal penentuan pemain. Nafa dan Ronny memilih tiga pemeran utama dengan nama besar, jam terbang tinggi, dan tentu saja bayaran mahal.

"Ini kan first baby aku, ini film pertama aku dari PH aku sendiri. Pas waktu itu Ronny (rekan sesama produser) bilang, 'berani enggak pakai artis yang mahal', 'Ya sudah boleh satu', 'Enggak bisa, harus tiga-tiganya'. Karena ini adalah bayi pertama yang mau lahir. Jadi jangan setengah-setengah," kata Nafa.

"Oh mahal banget," ucap Nafa. "Hampir 50 persen budget itu untuk tiga pemain. Sisanya buat produksi, 50 lebih lah untuk mereka," tambahnya.

Ronny Irawan menyiapkan dua soundtrack sekaligus, yakni Sepi yang dibawakan Yuni Shara dan Dawai dibawakan Fadhilah Intan. Film Air Mata Di Ujung Sajadah akan tayang serentak di bioskop Indonesia tanggal 7 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya