5 Fakta Pengakuan Finalis Miss Universe Indonesia, Diminta Buka Pakaian Dalam

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta – Ajang Miss Universe Indonesia 2023 sudah berhasil digelar beberapa waktu lalu. Dia adalah Fabienne Nicole yang berhasil menyabet mahkota Miss Universe Indonesia 2023 dan menutup perhelatan meriah yang dilaksanakan pada Kamis, 3 Agustus 2023 lalu. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Namun, ada sedikit kontroversi yang mencuat setelah acara tersebut selesai dilaksanakan. Kabarnya, ada sesi tertentu yang mana para finalis diminta untuk berfoto tanpa busana sebagai salah satu penilaian para kontestan Miss Universe Indonesia 2023. 

1. Terjadi 3 Hari Sebelum Malam Final

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Salah seorang finalis kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023, Priscilla Jelita mengatakan bahwa body checking ajang tersebut diduga dilakukan secara tidak senonoh pada 1 Agustus 2023, tepatnya tiga hari sebelum malam final. 

Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Saat itu, para kontestan diminta untuk melakukan fitting di ballroom sebuah hotel. Namun, sejumlah finalis merasa sesi body checking itu terlalu berlebihan karena bagian intim mereka harus diperlihatkan hingga akhirnya Priscilla Jelita trauma. 

2. Dibentak oleh Panitia

Pada awalnya, Priscilla Jelita mengatakan, saat akan fitting, beberapa finalis MUID terkejut ketika mereka diminta untuk mengikuti body checking secara detail sampai harus membuka bra. Saat ia mencoba menutup bagian payudaranya, ia mengaku sempat dibentak. 

"Saat saya masuk, tiba-tiba saya diminta untuk membuka semua underwear kecuali celana dalam. Ketika itu, saya langsung menutup bagian payudara lalu saya dibentak dan dimarahi," katanya saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

3. Mendapat Kata-kata Kurang Mengenakan

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Setelah tiba-tiba disuruh untuk menanggalkan pakaian dalamnya. Sontak saja, Jelita langsung menolak permintaan tersebut. Tapi sayang, ia malah mendapat kata-kata kurang mengenakan dari panitia Miss Universe 2023 karena penolakan tersebut. 

“Kemudian langsung saya agak dibentak karena saya sempat menolak untuk membuka (pakaian dalam). Saya membuka bagian atas saya lalu saya di body checking, saya disuruh angkat kaki satu dan dicek, kaki saya kenapa, dan kayak kekurangannya apa," beber Jelita.

4. Tidak Difoto

Jelita menyebut bahwa saat proses body checking, ia tidak difoto oleh panitia. Namun, ia sempat dibentak lagi oleh panitia karena menutup bagian dadanya. Bahkan, Jelita menyebut panitia melontarkan kata-kata seperti memintanya untuk bertelanjang. 

"Namun saya dibentak lagi, dimarahin, kalau saya ini, 'Gimana sih kalau nanti dikirim ke luar negeri? Kalau di luar negeri nanti kamu akan telanjang di depan banyak orang, so kamu harus bangga dengan dirimu sendiri, harus embrace yourself',” ungkapnya. 

5. Ada Laki-laki Saat Body Checking

Poppy Capella dan Miss Universe

Photo :
  • ist

Priscilla Jelita mengatakan bahwa saat itu ada juga tiga orang laki-laki di dalam ruangan body checking tersebut. Jelita mengatakan bahwa ruangan yang digunakan untuk pengecekan bentuk tubuh kontestan Miss Universe tidak tertutup. 

"Dan di situ tidak hanya ada perempuan saja, di situ ramai, ada laki-laki yang saya ingat ada tiga orang laki-laki, dan sisanya cewek dan itu ramai dan tidak di ruangan tertutup, tidak ada pintu, benar hanya sekat kayu saja, dan orang lalu lalang di situ sangat bebas," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya