Penyanyi Jazz Cici Sumiati Tutup Usia, Meninggal Saat Nyanyi di Panggung

Cici Sumiati.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, penyanyi jazz senior Cici Sumiati meninggal dunia pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Kabar duka itu disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung, dalam unggahan di Instagram.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Saat pertama kali mendengar kabar duka itu, Stanley mengaku merasa sangat terkejut. Ia juga memberi doa terbaik. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Malam tadi dikejutkan beberapa chat WA yg memberitahu bahwa Mba @cicisumiatinewberpulang di Bandung," tulis Stanley Tulung dikutip VIVA, Minggu, 20 Agustus 2023.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Cici Sumiati.

Photo :
  • Instagram

"Selamat jalan menuju keabadian sejati. Semoga lapang jalanmu di sana dan juga tenang di sisi-Nya yah Mba Cici sayang," tambahnya.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Untuk diketahui, Cici Sumiati meninggal dunia setelah mengisi acara resepsi pernikahan saudaranya yang digelar di Bandung, Jawa Barat. Ketika sedang bernyanyi di atas panggung, Cici tiba-tiba kolaps dan tidak tertolong. 

Informasi itu disampaikan oleh salah satu kerabatnya melalui komentar di postingan terbaru akun instagram Cici Sumiati. "meninggal saat acara resepsi nikahan sodara di bandung sesaat waktu nyanyi di atas panggung tb tb dtengah2 bernyanyinya jatuh dan tdk tertolong," demikian keterangan yang disampaikan kerabat Cici Suamiati melalui akun Instagram @citradewiq.

Dihimpun dari berbagai sumber, Cici Suamiati yang lahir di Blitar, Jawa Timur, telah aktif di dunia musik Tanah Air sejak tahun 1982. Sepanjang kariernya sebagai penyanyi, Cici telah merilis sejumlah album seperti Rindu (1984), Hanya Untukmu (1986), Gejolak Cinta (1986), dan Ada Damai di Sisi Dirimu (1994). Pada tahun 2016, Cici menjadi salah satu pengisi album kompilasi Pesona Cinta lewat lagu berjudul Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya