Diminta Ahmad Dhani Berhenti Nyanyi Saat Adzan, Begini Ekspresi Para Musisi Bule

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Dewa 19 telah sukses menggelar konser yang bertajuk "Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 12 Agustus 2023 lalu. Dalam konser berskala internasional ini, Dewa 19 berkolaborasi dengan sejumlah musisi terkenal dunia seperti Derek Sherinian, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Dino Jelusick.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Menjelang konser yang ramai didatangi oleh penggemarnya itu, ada momen berkesan yang membuat Ahmad Dhani mendapatkan pujian dari para netizen. Ahmad Dhani tiba-tiba meminta partner duetnya yakni Dino Jelusick untuk berhenti bernyanyi saat tengah melakukan soundcheck. Momen itu pun terekam dalam video di kanal YouTube Ahmad Dhani dan viral di media sosial.

Ahmad Dhani

Photo :
  • ist
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

“Dino, Dino, it’s Maghrib,” kata Ahmad Dhani, mengutip unggahan TikTok @musikperadaban, Jumat 25 Agustus 2023.

Mendengar permintaan Ahmad Dhani tersebut, Dino Delusick langsung menunjukkan ekspresi kebingungan. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

It’s what?” tanya Dino.

“Maghrib,” jawabnya Ahmad Dhani.

Meski tampaknya tidak mengerti apa artinya maghrib dan alasan Ahmad Dhani memintanya berhenti bernyanyi, Dino Jelusick hanya menurutinya. Ia langsung mundur dari stand mic yang sudah dipegang untuk bernyanyi sebelumnya. 

Now we shut up? (sekarang kita diam?)” kata Dino.

Ahmad Dhani

Photo :
  • YouTube

Five minutes (lima menit),” ujar Ahmad Dhani.

Selain Dino, ada juga Jeff Scott Soto dan Phil X di atas panggung itu. Mereka semua pun menuruti permintaan Ahmad Dhani untuk diam sejenak saat adzan berkumandang.

Kemudian, Ahmad Dhani menjelaskan kepada para musisi internasional itu apa yang dimaksud dengan adzan dan mengapa ia meminta semua orang untuk berhenti sejenak. Ahmad Dhani menyebutkan bahwa adzan merupakan panggilan untuk sholat.

“It’s call for pray (itu panggilan sholat),” jelas Ahmad Dhani.

Sikap Ahmad Dhani itu lantas mendapatkan pujian dari para netizen. Meskipun di tengah persiapan konser yang sibuk, Dhani tetap menghormati panggilan untuk beribadah umat Muslim itu dengan tidak memainkan musik.

"Salut sama pak dhe," komentar seorang netizen.

"Mas Dani the best," puji yang lainnya.

"Adabnya luar biasa," timpal netizen lainnya.

“Dino ayo log in,” kata yang lain.Sebagai informasi, konser domestik berskala internasional itu telah mengguncang beberapa stadion bola di Indonesia, DEWA 19 telah mengguncang stage bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, dan beberapa musisi internasional seperti Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherinian, Dino Jelusick, Ron “Bumblefoot” Thal, Billy Sheehan, dan Simon Phillips.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya