Rizky Febian Sedih Ingat Almarhumah Ibu Saat Lihat Perkembangan Adik-adiknya

Rizky Febian dan sang ibu, Lina.
Sumber :
  • Instagram/rizkyfebian

JAKARTA – Rizky Febian merasa salut kepada adik-adiknya yang kini tengah mencoba peruntungan di bidang yang disukai. Salah satu adik Rizki yakni Rizwan Fadilah Adriansyah Sutisna atau yang akrab dengan nama Njan, saat ini tengah meniti karier di dunia tarik suara dan bahkan sudah merilis lagu. 

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Sebagai seorang kakak, pria yang akrab disapa Iki itu merasa senang dan bangga. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Menurutnya, Njan membuat dirinya dan juga sang ayah, Sule merasa terkejut. Karena sebelumnya Njan tidak mau muncul di hadapan kamera.

Disebut Tak Mau Bantu Adiknya, Via Vallen Ungkap Fakta Menyayat Hati

Namun akhirnya, Njan memberanikan diri bernyanyi sampai merilis lagu. Tidak hanya Njan, adik bungsu Rizky yakni Ferdy juga sudah mulai bernyanyi.

Rizky Febian.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

"Cuman ya jujur contoh Njan yang benar-benar bikin kaget kita semua, di rumah kalau ada vlog dia gak mau, setiap ada meeting dia gak pernah mau dateng tapi sekalinya ada kesempatan untuk nyanyi dia memberanikan diri, akhirnya dia bisa sampai sekarang. Sampai rilis single," kata Rizky Febian di kawasan Senayan Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023.

"Dia ciptain lagu kemarin dia tunjukkin ke aku, cuman aku kan orangnya sedihan ya terharu jadi tidak mau menunjukkan rasa bangganya apalagi sama Ferdy sekarang udah bener-benar berani mau nyanyi," tambahnya.

Iki juga memberi masukkan kepada adik-adiknya untuk tetap fokus ke hal yang mereka sukai dan tidak terpaku kepada dirinya sebagai kakak. Iki bersyukur, adik-adiknya bisa mengerti.

Rizky Febian

Photo :
  • IG @rizkyfbian

"Kalau aku pribadi selalu menekankan ke mereka jangan terpaku dengan apa yang Aa capai, tapi berusaha untuk fokus apa yang kalian sukai, berawal dari apa yang ingin kalian gapai, jangan terfokus Aa nya apa, terus pengen kaya Aa. Syukurnya mereka mengerti semua," kata Rizky Febian.

Melihat adik-adik yang sudah mulai beranjak dewasa dan berkembang dengan karier masing-masing, Iki mengaku merasa terharu dan sedih.

Iki bangga meski sudah lama ditinggal ibu, almarhumah Lina Jubaedah, namun adik-adiknya itu bisa memiliki kepercayaan diri kuat dan bangkit dengan sendirinya.

Sule dan Rizwan alias Njan dalam YouTube Gritte Agatha

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube GA

"Alhamdulillah nya bahkan aku masih ingat pertama kali dia (Njan) manggung sama aku, itu masih malu-malu diam di panggung padahal yang penonton ribuan, dan di situ terharu, sedih," kata Iki. 

"Maksudnya aku sedihnya ketika Njan sudah ada di fase ini, sudah dewasa, kan sudah lama banget ditinggal almarhunah mama ya, kayak ada sebuah kebanggaan, pembuktian ternyata tanpa almarhumah mereka bisa bangkit sendirinya, bangun kepercayaan diri mereka dengan baik. Aku salutnya sama Putri yang ngemong mereka, negrawat mereka, senang happy," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya