Atta Halilintar Sadar Kesalahan Tak Sekolah, Bertekad Lanjutkan SMA dan Kuliah

Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @attahalilintar

JAKARTA – Atta Halilintar mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan pendidikan di bangku sekolah yang dulu terhenti sampai tingkat sekolah menengah pertama (SMP) saja. Setelah menjadi seorang bapak, Atta ingin jadi contoh yang baik bagi anaknya dalam hal menuntut ilmu di sekolah.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Suami Aurel Hermansyah itu mengungkapkan alasannya tidak meneruskan pendidikan ke sekolah menengah atas (SMA). Saat itu, keluarga Gen Halilintar masih belum sukses seperti saat ini. Sehingga ada kendala biaya yang membuat kedua orang tua Atta Halilintar tidak bisa membayar sekolahnya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah
Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

"Dulu aku ada keterbatasan di rezekinya, belum bisa untuk sekolah. Tapi kalau punya rezeki, aku sekolah sebaik-baiknya," kata Atta Halilintar, melansir tayangan YouTube, Kamis 31 Agustus 2023.

Atta Halilintar memutuskan untuk lanjut bersekolah di usia yang tak muda lagi ini supaya bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya kelak.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Biar jadi pelajaran buat anakku," kata Atta. 

Atta Halilintar juga mengetahui ada banyak orang di luar sana yang menganggapnya sebagai orang sukses meskipun hanya bersekolah sampai jenjang SMP. Bahkan, kakak Thariq Halilintar itupun merasa demikian. Ia memiliki ratusan karyawan dan bisa meraup banyak uang meskipun tidak bersekolah tinggi. 

"Banyak anak-anak bilang, 'Wah ngga mau sekolah bisa kok, tuh Bang Atta sukses, ngga sekolah,'" kata Atta Halilintar. 

 "Dulu aku mikirnya walaupun aku lulus SMP tapi alhamdulillah bisa punya 200 karyawan, itu salah satu kebanggaan aku," sambungnya.

Aurel Hermansyah, Atta Halilintar dan Ameena

Photo :
  • Instagram @attahalilintar

Kemudian, ia menyadari bahwa cara berpikirnya itu adalah sebuah kesalahan. Pencapaian yang telah diraih oleh Atta Halilintar sejauh ini dianggap sebagai kebanggaan semata, tetapi perihal pendidikan, itu adalah hal penting yang harus terus dilakoninya.

"Ternyata kalau itu kebanggaan saja, ke depannya belajar itu harus terus. Jadi selama kita masih punya waktu, Insya Allah saya mau lanjut," ujarnya.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Atta Halilintar berencana untuk lanjut ke perguruan tinggi. Namun ia bingung jurusan apa yang harus diikuti yang sesuai dengan kebutuhannya di masa depan.

"Alhamdulillah saya mau lanjut sekolah Insya Allah tahun depan dan pengin lanjut kuliah," kata Atta.

"Rencananya sih hukum, ngga tahu nanti apa bisnis. Tapi kalau bisnis menurutku ngga bisa dipelajari di kuliah, harus dipelajari di pengalaman. Entar habis ambil dulu ijazahnya baru aku pikir mau ambil apa," kata Atta Halilintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya