Puji Kuliner Indonesia, Kim Bum Ternyata Suka Sate

Kim Bum.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

JAKARTA – Aktor Korea Selatan Kim Bum sukses menggelar fan meeting, bertajuk "Between You And Me" di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta pada Minggu 3 September 2023.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Kim Bum diketahui terakhir kali menyambangi Indonesia pada 2010 dalam rangka jumpa fans. Setelah 13 tahun berlalu, aktor dalam drama Boys Over Flowers tersebut akhirnya bisa menyapa fans di Indonesia lagi secara langsung. Yuk, scroll untuk tahu keseruannya.

Kim Bum membuka acara fan meeting ini menggunakan Bahasa Indonesia. Ia mengajak para fans yang datang untuk membuat kenangan indah bersama-sama dalam keseruan acara fan meeting tersebut.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kim Bum.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Hai aku Kim Bum, apa kabar?" sapa Kim Bum.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

"Mari membuat kenangan indah bersama," imbuhnya, disertai senyum sumringah.

Untuk para artis dari Korea Selatan, tentunya salah satu topik yang membuat para fans penasaran adalah seputar makanan kesukaan. Apalagi, Indonesia dikenal sebagai negara yang punya beragam kuliner khas di setiap daerah yang sangat lezat.

Kim Bum pun rupanya memiliki makanan kesukaan dari Indonesia. Dalam segmen KimBum Awards, pemeran Lee Rang itu diberikan empat pilihan makanan khas Indonesia yang menjadi kesukaannya, di antaranya adalah Soto, Nasi Goreng, Sate, dan Bakso.

Biasanya, artis Korea Selatan yang datang ke Indonesia dibuat penasaran dengan rasa nasi goreng yang berbeda dari negara asal mereka. Tetapi, Kim Bum menemukan makanan lain yang menurutnya jauh lebih lezat dan tidak bisa ia dapatkan di Korea Selatan.

"Saya bingung banget pilih nasi goreng apa sate, bahkan saya pesan nasi goreng dan mie goreng semalam. Kalau nasi goreng bisa makan di Korea sebenarnya. Jadi, saya pilih sate," kata Kim Bum.

Aktor yang debut di tahun 2006 itu juga memuji makanan Indonesia yang terbuat dari daging tersebut. Menurut Kim Bum, sate menjadi salah satu makanan terenak di Indonesia selain nasi dan mi goreng.

"Kayaknya sate salah satu makanan paling enak yang pernah aku coba di Indonesia. Banyak banget makanan enak di Indonesia ya," kata Kim Bum.

Selain itu, Kim Bum juga mengaku sudah pernah mencicipi bakso. Sayangnya, ia tidak makan bakso di pinggiran jalan maupun di warung bakso pada umumnya, tetapi membungkus makanan olahan daging itu dan menyantap di hotelnya.

Selain ditanya soal makanan kesukaan, Kim Bum juga diberikan pilihan soal destinasi wisata Indonesia yang populer. Ada empat pilihan untuk Kim Bum yaitu Masjid Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah, Museum Nasional, dan 1.000 pulau di Indonesia seperti Bali dan Lombok.

Kim Bum mengaku kurang familiar dengan pilihan-pilihan tersebut, namun ia tahu bahwa Indonesia punya banyak pulau dengan pemandangan yang indah. Oleh karena itu, Kim Bum memilih Bali sebagai tujuan wisata jika punya waktu berlibur di Indonesia.

"Aku ingat banyak orang luar negeri di Bali. Aku ingat makanannya enak. Aku suka makanan Indonesia," kata Kim Bum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya