Bikin Syok, Abidzar Al Ghifari Bagikan Kabar Duka di Instagram

Abidzar
Sumber :
  • IG @abidzar73

JAKARTA – Abidzar Al Ghifari membuat netizen terkejut dengan unggahan terbarunya di Instagram. Putra Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu membagikan foto data kematian seseorang yang diedit bertuliskan namanya.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Nampaknya, itu bukanlah foto hoaks yang dibagikan di media sosial oleh oknum tidak bertanggung jawab. Tetapi, Abidzar sendiri yang sengaja mengeditnya dengan menuliskan nama hingga keterangan lokasi pemakaman.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Instagram @abidzar73
Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, telah berpulang ke rahmatullah, nama: Mohammad Abidzar Al Ghifari," tulis keterangan di unggahan itu, dikutip Rabu 6 September 2023.

Terlihat font tulisan nama lengkap Abidzar Al Ghifari yang berbeda dari font tulisan aslinya serta beberapa data lain yang ia edit sendiri. Tidak hanya nama orang yang meninggal dunia, tertera juga tanggal dan waktu kematiannya.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

"Hari: Jumat, TGL: 26 April, Jam: 1.30 malam," tulisnya.

Abidzar sengaja menuliskan tanggal dan waktu kematian tersebut persis dengan waktu meninggal dunia Ustaz Jefri Al Buchori dalam kecelakaan pada 26 April 2013.

Kemudian, ada keterangan usia yang ia isi "belum tahu" dan alamat rumah yang tidak diisi oleh Abidzar. Dalam keterangan itu, Abidzar juga menuliskan lokasi pemakaman yakni di TPU Karet Bivak yang merupakan lokasi pemakaman sang ayah.

Entah apa maksud dari unggahan Abidzar tersebut, tetapi ia tidak memberikan caption apapun untuk itu. Abidzar pun membuat netizen heboh dengan beragam komentar. Tidak sedikit yang langsung menyadari bahwa data yang dituliskan Abidzar itu adalah data kematian Ustaz Jefri Al Buchori.

"Mengingatkan saya tanggal wafatnya Almarhum Uje. Kebetulan malam itu bersama beliau. InsyaAllah panjang umur Abi, sehat dan barokah selalu," komentar pendakwah Agus Idwar. 

"Tanggal meninggal Uje ya," timpal lainnya.

Di samping itu, beberapa netizen lainnya mengaku kaget dengan unggahan itu karena mengira Abidzar benar-benar meninggal dunia. Sementara itu, yang lainnya justru menduga ini sebagai pengingat bagi Abidzar agar senantiasa memikirkan kematian.

"Sebagai pengingat diri, umur ngga ada yang tahu," kata seorang netizen.

"Masya Allah dia mengingat mati," komentar netizen lainnya.

"Bang ngga lucu aku hampir jantungan," kata yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya