Dokter Richard Lee Tagih Uang Rp500 Juta ke Doddy Sudrajat dan Mayang

dokter Richard Lee
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Doddy Sudrajat dan Mayang Lucyana Fitri menantang salah satu dokter ternama yakni dr Richard Lee untuk membuktikan pernyataannya soal minum kolagen bisa bikin kulit putih adalah salah.

Lebih Dari Sekadar Lezat! Alpukat Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Jantung dan Kulit

Jika mampu mematahkan pernyataan Mayang, Doddy Sudrajat akan memberikan hadiah uang senilai Rp500 juta kepada dr Richard Lee. Namun, dr Richard Lee mengungkap bahwa minum kolagen tidak bisa memutihkan kulit.

dr Richard Lee

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee
7 Tips Pakai Sunscreen yang Tepat, Dijamin Bisa Hempas Komedo

"Pak Doddy dan mbak Mayang, jadi kalau minuman kolagen itu nggak bisa bikin putih ya. Di mana-mana menurut jurnal, minuman kolagen tuh nggak bisa mutihin kulit,” kata dr Richard Lee dikutip dari TikToknya, Senin, 11 September 2023.

Berdasarkan jurnal yang dibaca, dr Richard Lee mengatakan jika bahan yang bisa memutihkan kulit hanya glutathione dan vitamin C, bukan kolagen. Kolagen hanya bisa mengenyalkan kulit.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

"Minuman kolagen itu bisa bikin kulit kenyal, lebih sehat, rambut lebih kuat,  tapi nggak mutihin kulit. Yang mutihin kulit itu gluathione dan vitamin C. Itu pun kalau dosisnya sesuai," terang dr Richard Lee.

Bahkan, seseorang baru bisa merasakan manfaat dari minuman kolagen itu apabila kadarnya di atas 10 ribu dan efek vitamin C juga baru terasa bila dosisnya mencapai 500 mg.

"Nah yang bikin putih itu glutathione dan itu pun dosisnya harus maksimal dan bagus banget," bebernya.

dr Richard Lee

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee

Richard Lee kemudian memeriksa kandungan dalam minuman kolagen dari New Lab yang disinggung Mayang, setelah Fuji mengiklankan produk tersebut. Kata dr Richard Lee, produk tersebut bisa memutihkan kulit karena mengandung glutathione dan vitamin C.

"Ada fish kolagennya, ada glutathione-nya dan ada vitamin C-nya. Ini yang katanya formulasi dari Prancis itu ya. Kalau ini bisa bikin putih karena di dalamnya ada glutathione dan vitamin C," ujar dr Richard Lee.

Sementara itu, kandungan kolagen dalam minuman itu hanya membuat kulit kenyal dan rambut lebih kuat, sehat.

"Sedangkan, kolagennya bikin kulit kita kenyal dan rambut lebih kuat. Banyak deh fungsi kolagen sebenarnya, tapi nggak mutihin kulit dan nggak halu ya. Jadi kapan dapat Rp500 jutanya?" ucap dr Richar menagih janji Doddy Sudrajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya