Sebelum Meninggal, Ratu Elizabeth II Sebut Meghan Markle Jahat

Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Instagram @ms.meghanmarkle_forever

INGGRIS – Satu bulan sebelum kematiannya, mendiang Ratu Elizabeth II diduga melontarkan komentar tentang Meghan Markle. Tak tanggung-tanggung, komentar pedas yang diungkap secara gamblang oleh nenek Pangeran Harry itu membuat semua orang terdiam saat menghadiri acara di istana.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Sebuah sumber mengatakan kepada The Spectator bahwa mendiang Ratu berusia 96 tahun itu mencap menantu cucunya sebagai evil atau orang yang jahat. Ini merujuk pada kondisi setelah hubungan Keluarga Kerajaan dengan keluarga Sussex mencapai titik terendah sepanjang masa. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Kalimat itu dilontarkan pada resepsi di Balmoral pada Agustus 2022. Momen itu terjadi ketika Ratu diduga membuat komentar terkait karakter asli tentang menantunya, Duchess of Sussex.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

"Ratu tidak biasa menggunakan kata 'jahat' untuk menggambarkan Meghan, tapi dia memahaminya secara langsung," kata sumber itu dikutip laman Daily Star, Senin 11 September 2023.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Ratu Elizabeth sendiri dikenal sebagai sosok yang pemaaf dan murah hati. Sayangnya, kondisi buruk antar keluarganya itu membuat ia akhirnya mencap Meghan Markle sebagai sumber kejahatan.

"Sungguh sebuah kalimat yang mengejutkan untuk didengar dari wanita paling pemaaf di dunia. Saat minum sebelum makan malam, sekelompok kecil sedang berbicara dengan Ratu dan dia menjelaskan bahwa pertemuan Harry dengan Meghan telah menjadi bencana besar dan menggambarkannya sebagai orang yang jahat," katanya.

Pada saat itu, sumber tersebut mengatakan bahwa ada kemungkinan mendiang Ratu merasa kesal pada Meghan Markle karena itu memengaruhi kondisi kesehatannya. Namun, mendiang Ratu nampak menyesali sikapnya beberapa hari setelah kejadian itu.

"Pada titik ini, kita semua tahu bahwa kesehatan Ratu sedang menurun dan dia masih punya waktu beberapa bulan lagi, dia tampak menyesali apa yang telah terjadi," tambah sumber.

Selama beberapa penampilan TV yang kontroversial dan dalam memoar Harry, Spare, pasangan ini telah membuat sejumlah klaim serius tentang waktu mereka selama menjadi anggota senior di Keluarga Kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • NDTV

Memoar Harry juga semakin memperburuk hubungan dengan Kerajaan, ketika dia merinci perasaan terasingnya sebagai seorang bangsawan dan membuat tuduhan yang lebih mengejutkan. Ini termasuk klaim terkenal bahwa saudaranya Pangeran William memukulnya saat bertengkar soal Meghan.

Terlepas dari klaimnya tentang Keluarga Kerajaan, Meghan selalu memuji Ratu dan mengatakan bahwa pasangan tersebut menikmati persahabatan yang indah dan mudah.

"Sang Ratu selalu baik padaku," katanya kepada Oprah Winfrey dalam wawancara bersama pasangan itu.

"Saya senang berada di dekatnya. Dia selalu hangat, ramah, dan mengundang," imbuh Meghan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya