Aslinya Tampan, 5 Artis Ini Bangga Jadi Transgender

Oscar Lawalata.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Showbiz –  Sejumlah artis pria Tanah Air menuai kontroversi usai blak-blakan mengaku bangga menjadi transgender. Pasalnya, sebelum pengakuan tersebut, mereka dikenal sebagai seleb tampan yang mampu mencuri perhatian wanita.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Kendati menuai pro dan kontra di masyarakat, kehadiran para artis transgender ini nampaknya disukai segelintir orang, terbukti dengan seringnya mereka diundang di stasiun televisi hingga mendapat banyak job dan endorse di media sosial.

Lantas, siapa saja mereka? berikut kami akan mengulas deretan artis pria mengaku bangga usai mengubah identitasnya menjadi transgender

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

1. Lucinta Luna

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Lucinta Luna

Photo :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

Terlahir sebagai seorang pria yang memiliki nama Fatah, mulanya sosok yang kini akrab disapa Lucinta Luna ini sempat menampik bahwa dirinya transgender. Namun, setelah terjerat kasus narkoba, ia baru mengakui identitas sebenarnya.

Setelah pengakuan tersebut, Lucinta Luna kerap melakukan operasi plastik untuk merubah penampilannya. Terakhir kali ia menjalani operasi di area wajah agar terlihat seperti penampilan Bintang asal Korea.

2. Dena Rachman

Terlahir sebagai seorang laki-laki bernama Renaldy, mulanya sosok yang sekarang lebih dikenal dengan nama Dena Rachman ini mengawali karier sebagai model dan penyanyi cilik.

Namun, selama beberapa tahun Renaldy memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan Tanah Air. Kemunculannya ke dunia hiburan sempat mengejutkan publik karena penampilannya berbeda. Saat kembali sebagai artis dirinya sudah menjadi transgender.

Dena Rachman.

Photo :
  • Instagram @denarachman

3. Millen Cyrus

Millen Cyrus Waktu Remaja

Photo :
  • Instagram

Millen Cyrus

Photo :
  • IG @millencyrus

Terlahir sebagai laki-laki dengan nama Millendaru Prakasa Samudro, sosok transgender yang kini dikenal dengan nama Millen Cyrus ini mengawali kariernya sebagai model. Berbeda dari Lucinta Luna dan Dena Rachman, sejak memulai karier, Millen tidak pernah menutupi identitasnya sebagai seorang transgender.

Penampilannya sebagai perempuan memang patut diakui menawan. Meski begitu, Millen Cyrus mengaku tidak akan melakukan operasi ganti kelamin karena masih mengingat dosa

4. Oscar Lawalata

Oscar Lawalata/Asha Smara Darra

Photo :
  • Instagram @oscarlawalata

Oscar Lawalata, seorang designer terkenal, merasakan jatidiri sebagai perempuan sejak kecil. Pada Agustus 2020 lalu, ia pun blak-blakan mengakui dirinya sebagai transgender dan mengganti namanya menjadi Asmara darah saudara Mario Lawalata.

Melly Bradley sebelum dan sesudah jadi transgender.

Photo :
  • Instagram Melly Bradley

5. Melly Bradley

Terlahir sebagai laki-laki bernama Idris, namanya mulai banyak dibicarakan setelah terlibat konflik dengan Lucinta Luna. Diketahui dulu keduanya adalah sahabat dekat, namun Komunikasi keduanya kemudian terputus setelah mereka tak lagi hidup di kota yang sama. Selain itu hubungan keduanya juga merenggang lantaran Melly membongkar identitas Lucinta Luna sebagai transgender.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya