Lolos ke Babak Final AGT, Putri Ariani Bersyukur Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Putri Ariani
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

LOS ANGELES – Putri Ariani terus menjadi sorotan publik berkat kesuksesannya masuk ke babak semifinal Americas Got Talent 2023 yang digelar di Pasadena, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia memberikan penampilan yang sangat spesial dengan lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" dari U2 sambil memainkan piano. Putri Ariani pun berhasil membius para penonton dan juri dengan suara merdunya.

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Dukungan untuk Putri Ariani tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, tetapi juga dari penonton luar negeri. Bahkan, beberapa YouTube asing terang-terangan memberikan suaranya untuk mendukung Putri Ariani. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dalam sebuah wawancara dengan media asing, Putri Ariani mengungkapkan ada begitu banyak perubahan yang ia alami setelah membuktikan bakatnya kepada dunia. Putri Ariani merasa jauh lebih dihormati orang lain dan ia tidak hanya dipandang sebagai gadis dengan kekurangan fisik.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

"Aku merasa sudah tak ada batas lagi antara diriku dengan orang-orang. AGT mendobrak batas itu," kata Putri Ariani, mengutip YouTube The Buzz, Selasa 12 September 2023.

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

Dibandingkan dengan kondisinya sekarang, saat pertama kali audisi Putri Ariani merasa banyak orang yang melihatnya hanya sebagai penyandang tunanetra.

"Aku ingat pada saat proses audisi, aku berkata banyak orang yang hanya melihatku sebagai seorang penyandang tunanetra," ujar Putri Ariani.

Setelah sukses di ajang pencarian bakat bergengsi ini, Putri Ariani semakin dikenal di berbagai penjuru dunia. Putri bersyukur karena ia bisa dikenal sebagai seorang penyanyi atau musisi tanpa harus mengaitkan dengan kekurangan fisiknya.

"Namun sekarang, orang mulai melihatku sebagai musisi dan mengapresiasi diriku dengan musik yang aku mainkan. Bukan karena latar belakangku," kata Putri Ariani.

Penampilan Putri Ariani dalam babak semi final itu sukses meraih standing ovation dari para juri yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel. Tidak hanya juri, para penonton juga ikut memberi standing ovation usai terpukau dengan penampilan Putri. Ia akhirnya lolos ke babak final yang dijadwalkan tayang pada Selasa, 26 September 2023 waktu Amerika atau Rabu, 27 September waktu Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya