Elizabeth Olsen Blak-blakan 'Dipecat' dari Film Marvel, Tak Lagi Perani Superhero?

Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch
Sumber :
  • MCU

AMERIKA SERIKAT – Elizabeth Olsen membeberkan perkara 'pemecatan' dirinya bila dilakukan oleh film Marvel. Diakui pemeran pahlawan super Scarlet Witch itu, ada perasaan bangga telah menjalani peran yang luar biasa sehingga kini tengah menikmati 'rehat' dari aktingnya itu.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Elizabeth Olsen yang dikenal karena perannya sebagai Scarlet Witch di Marvel Cinematic Universe, saat ini sedang istirahat dari tugas superhero-nya. Tak hanya itu, dia tampaknya menikmati setiap momennya. 

Elizabeth Olsen

Photo :
  • Twitter
Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Dalam percakapan mendalam ??sebagai bagian dari serial Variety’s Actors on Actors, Olsen membuka tentang perasaannya terhadap peran ikoniknya dan masa depannya di MCU. Percakapan itu terlihat ketika ditanya oleh bintang The White Lotus Meghann Fahy akan perasaannya telah membintangi peran ikonik.

Menguraikan pendiriannya, Olsen mengungkapkan kebanggaannya atas karya kreatif yang ia dan tim capai bersama Scarlet Witch. Artis berusia 34 tahun itu bahkan mengaku tak segan dipecat oleh pihak Marvel karena sudah mendapatkan pencapaian yang luar biasa dari peran fiktifnya itu.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

"Jika seseorang memberitahuku bahwa aku dipecat dari film Marvel, aku akan merasa bangga dengan apa yang kami buat. Dan aku sebenarnya hanya mencoba mencari cara untuk memuat film dan karakter lain sehingga menjadi kurang menarik, keajaiban dari semuanya," ujarnya dikutip laman Pinkvilla.

Meski begitu, Elizabeth Olsen mengaku bahwa tak ada rasa rindu untuk memerankan Wanda Maximoff, yang juga dikenal sebagai Scarlet Witch. Jawaban tak terduga itu ternyata dirasakan Elizabeth Olsen lantaran sudah memerankan sosok itu selama nyaris 10 tahun sehingga benar-benar butuh istirahat.

"Tidak, aku tidak melakukannya," akunya. 

"Saya pikir sudah hampir 10 tahun bermain dengannya. Dan saya menyukainya. Dan saya pikir alasan mengapa saya tidak menelepon Kevin Feige setiap hari dengan ide adalah karena saya sangat bangga dengan apa yang mampu kami lakukan," jelasnya.

Elizabeth Olsen

Photo :

Fahy turut memuji tanggapan Olsen, mengakui kejujuran dan kedalaman dari jawabannya itu. Percakapan tersebut menyoroti hubungan tulus Elizabeth Olsen dengan karakter tersebut sekaligus menandakan keinginannya untuk mengeksplorasi beragam peran di luar dunia Marvel.

Lebih dalam, sentimen Elizabeth Olsen mencerminkan rasa pencapaian dan kepuasan terhadap lintasan perjalanan karakternya. Dia menyebut kesuksesan WandaVision yang mengejutkan sebagai faktor kunci kepuasannya, dan mengakui serial ini sebagai peluang unik dan tak terduga.

Masa depan yang tidak pasti

Sementara itu, saat ini kembalinya Elizabeth Olsen ke MCU sebagai Scarlet Witch masih belum pasti. Setelah memerankan karakter tersebut sejak Avengers: Age of Ultron pada tahun 2015, perjalanan Olsen bersama Wanda Maximoff sangatlah penting. 

Kemunculan terakhir karakternya adalah di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, di mana dia melakukan pengorbanan heroik. Presiden Marvel Studios Kevin Feige telah mengakui potensi yang belum dimanfaatkan dalam alur cerita buku komik Scarlet Witch dan menyatakan keinginannya untuk terus berkolaborasi dengan Olsen. 

"Kami masih belum membahas banyak alur cerita inti dari komiknya. Saya akan bekerja dengan Lizzie selama 100 tahun lagi jika kami bisa. Segala sesuatu mungkin terjadi di multiverse! Kita harus melihatnya," kata Kevin.

Ke depan, Olsen mengisyaratkan aspirasinya untuk masa depan Scarlet Witch jika dia kembali ke MCU. Dia mengungkapkan keinginannya agar karakter tersebut menampilkan lebih banyak humor, yang berpotensi menambahkan dimensi yang lebih ringan pada kepribadiannya yang kompleks.

Saat Elizabeth Olsen mengambil istirahat dari perjalanan Scarlet Witch-nya, para penggemar menunggu kabar tentang potensi kembalinya dia ke dunia Marvel. Apakah dia melanjutkan kisah pahlawan supernya atau bertualang ke wilayah baru, satu hal yang tetap jelas: dedikasi Olsen terhadap keahliannya dan kesediaannya untuk menjelajahi pengalaman baru tidak dapat disangkal patut dipuji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya