Jauh dari Ekspektasi, Segini Uang yang Didapat Cinta Kuya Sekali Mulung di Amerika

Cinta Kuya
Sumber :
  • IG @cintakuya

JAKARTA – Putri sulung Uya Kuya yaitu Cinta Kuya belakangan ini menarik perhatian publik dengan memperlihatkan gaya hidupnya di Amerika Serikat. Cinta diketahui tengah menempuh pendidikan di negara Paman Sam tersebut. 

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Meskipun hidup enak dengan rumah dan kendaraan pribadi di Los Angeles, tidak membuat Cinta merasa puas dan berkecukupan. Cinta masih berusaha untuk mencari uang dengan cara bekerja paruh waktu. Baru-baru ini, Cinta bahkan menunjukkan momen saat ia tengah mengumpulkan botol-botol bekas. Scroll lebih lanjut ya.

Cinta tidak malu disebut sebagai pemulung karena dari situ, ia bisa mendapatkan uang untuk jajan sehari-hari. Ia mencari botol-botol bekas dari tempat sampah para tetangganya. Setelah mengumpulkan botol-botol bekas dan memisahkannya ke dalam kantong berdasarkan jenisnya, Cinta langsung membawa botol-botol tersebut ke tempat daur ulang untuk ditukarkan dengan uang.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ia memperkirakan bakal mendapat uang sekitar lebih dari Rp600 ribu dalam sekali mulung, mengingat banyaknya jumlah botol yang dibawa. Cinta telah mengumpulkan berbagai jenis botol mulai dari plastik, kaleng, hingga kaca.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

"Perkiraan ada 40 dollar AS (sekitar Rp 613.960)," kata Cinta, dikutip dari YouTube Cinta, Selasa 19 September 2023.

Kemudian setibanya di tempat daur ulang, botol-botol itu didata oleh petugas. Catatan itu yang nantinya akan ditukarkan dengan uang. Cinta juga baru menyadari bahwa ternyata jenis botol yang paling mahal adalah yang berbahan alumunium atau botol kaleng.

"Kita lagi antre buat ambil uang. Ternyata paling mahal alumunium, 1.68 dollar (sekitar Rp 25.809)," ujar Cinta.

Cinta Kuya pilah botol bekas.

Photo :
  • Instagram @king_uyakuya.

Sementara itu, jenis botol yang dikumpulkan oleh Cinta hampir semuanya berbahan plastik, yang harganya paling murah ketika ditukarkan. Maka dari itu, Cinta hanya bisa menghela nafas panjang ketika uang yang diterimanya jauh lebih sedikit dari yang diperkirakan.

"Yang disangka-sangka 40 dollar, (ternyata) 13 dollar AS (sekitar Rp 199.738)," ujar Cinta.  

Akan tetapi, dari pengalamannya itulah Cinta akhirnya tahu bahwa botol kaleng nilainya jauh lebih mahal dibandingkan botol plastik. Ia pun bertekad untuk mengumpulkan lebih banyak botol kaleng jika mulung lagi nantinya.

Cinta Kuya.

Photo :
  • Instagram.com/cintakuya

"Berarti lain kali aku kalau mau ambil-ambil sampah orang harus yang kaleng," kata Cinta

"Jangan yang gelasan plastik, karena lebih murah," imbuhnya. 

Aksi Cinta Kuya mulung botol bekas tersebut juga mendapatkan banyak pujian dari netizen. Tidak sedikit yang memuji Uya Kuya karena dinilai berhasil mendidik anaknya. Dengan begitu, Cinta bisa hidup mandiri di luar negeri dengan melakukan berbagai cara untuk menghasilkan uang. Sebelumnya, Cinta juga kedapatan kerja paruh waktu di sebuah restoran sebagai seorang pelayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya