Bebas dari Penjara, Ferry Irawan Lanjut Kuliah Jurusan Hukum

Ferry Irawan
Sumber :
  • IG @ferryirawanreal

JAKARTA – Bebas dari penjara pada 17 Agustus 2023 lalu atas kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, kini Ferry Irawan memutuskan untuk kuliah lagi. Meski di usia yang sudah tidak muda lagi, mantan suami Venna Melinda itu tetap menunjukkan semangatnya untuk mengenyam pendidikan tinggi lagi.

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

Ferry Irawan mengambil jurusan hukum. Ia juga berkuliah sambil terjun langsung untuk bekerja di firma hukum milik pengacara Sunan Kalijaga. Scroll lebih lanjut ya. 

Ferry Irawan mengungkapkan, sejak mulai kembali kuliah, ia langsung mendapatkan tawaran pekerjaan tersebut, yang tidak lain adalah dari pengacaranya sendiri.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

"Jadi, saya Alhamdulillah, begitu saya sah sebagai mahasiswa di universitas Bung Karno, saya belajar jadi asisten di Sunan Kalijaga," kata Ferry Irawan, melansir tayangan YouTube, Selasa 19 September 2023.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Meskipun ilmu yang didapatkan belum mumpuni sepenuhnya, tetapi Ferry Irawan sengaja direkrut oleh Sunan Kalijaga sebagai asistennya supaya ia bisa langsung mempraktikkan ilmu yang didapatkan secara perlahan.

Sebelum menikah dengan Venna Melinda, Ferry Irawan dikenal sebagai seorang pesinetron. Ferry Irawan juga menekankan meskipun saat ini sedang menempuh pendidikan hukum dan bekerja di firma hukum, ia tidak akan melepaskan pekerjaannya di dunia hiburan.

"Ngga, kan bisa seiring berjalan. Jadi, tidak harus meninggalkan justru buat saya jadi lebih banyak kegiatan dan berprestasi," ujar Ferry Irawan.

Ferry Irawan

Photo :
  • IG @ferryirawanreal

Alasan mengapa pria 46 tahun itu memutuskan untuk kuliah lagi, tidak lain karena semangat belajar di dalam dirinya. Ferry Irawan bertekad untuk mendapatkan gelar sarjana hukum yang diyakini suatu hari nanti akan bermanfaat minimal untuk dirinya sendiri.

Ferry Irawan pun tidak merasa gengsi untuk sekolah lagi di usianya sekarang. Bahkan, ada orang yang usianya lebih tua dari Ferry Irawan yang juga menempuh pendidikan yang sama. Dari situlah rasa kepercayaan diri Ferry Irawan semakin tumbuh.

"Semangat, tadinya saya pikir saya mahasiswa paling telat ternyata ada lagi, senior banget umurnya. Ternyata pendidikan tak mengenal batas. Jadi siapapun yang masih mampu, mau, bisa kuliah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya