Jika Berhenti Jadi Artis, Surya Insomnia Mau Jadi Guru Ngaji

Surya Insomnia.
Sumber :
  • Instagram @suryainsomnia.

VIVA Showbiz – Surya Insomnia dikenal sebagai seorang selebriti sekaligus komedian yang sering melontarkan lelucon dewasa dalam salah satu acara televisi swasta yang dipandunya. Namun siapa sangka, di balik tingkahnya yang selalu membuat penonton terhibur, Surya Insomnia ternyata punya cita-cita yang sangat mulia untuk masa tuanya kelak.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Surya mengungkapkan bahwa ia berniat untuk alih profesi sebagai seorang guru ngaji. Cita-citanya itu terinspirasi dari sang ibunda yang merupakan seorang guru ngaji. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Sempat kepikiran (jadi guru ngaji). Gua pernah bilang sama bini gua. Ngga tahu dia inget apa ngga, ‘kayaknya gua tua pengen jadi ustaz dah’. Gua kepengen aja gitu," kata Surya Insomnia, mengutip perbincangan dengan Wendy Cagur di kanal YouTube WOY!, Kamis 5 Oktober 2023.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Surya mengungkapkan bahwa ibunya dulu bekerja sebagai guru agama. Tetapi dengan latar belakang pendidikan setara D1 atau D2, ibunda Surya tidak bisa mengajar di sekolah.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Akhirnya ia menyalurkan ilmu tersebut dengan membuka tempat pendidikan di rumahnya sambil mengajar ke rumah-rumah murid di lingkungan tempat tinggalnya.

"Emak gua PGA dulu, pendidikan guru agama. Setara D berapa, tuh, D1 atau D2. Akhirnya ngga ngajar di sekolah, (ngajar) di rumah. Ngajarnya tuh keliling RT, misal malam ini di mana ntar di mana gitu," ungkap Surya.

Menurut Surya, ilmu agama yang dimiliki oleh ibunya itu secara tidak langsung menurun kepadanya. Surya juga sering mendengarkan saat sang ibu sedang mengajar maupun menggelar pengajian. Dengan begitu, sedikit banyak Surya memahami ilmu agama Islam lewat sang ibu.

"Secara keilmuan sampai ke gue. Ya mau ngga mau karena mereka itu ngajinya speaker-nya di depan kamar gua. Jadi gua udah hafal karena dengerin terus," kata Surya.

Di samping mimpinya yang mulia dan sederhana itu, ayah Surya Insomnia ternyata punya keinginan yang berbeda terhadap putranya. Sejak kecil, sang ayah berharap Surya bisa menjadi seorang pilot.

Demi terwujudnya mimpi itu, sang ayah selalu memanggil Surya dengan sebutan kapten sampai saat ini. Dari dalam hatinya, Surya juga terpikirkan untuk menabung dan sekolah penerbangan demi mewujudkan mimpi sang ayah.

"Bokap pengennya gua jadi pilot. Gua sampai sekarang masih dipanggil kapten, tapi gue emang pengen jadi pilot. Sampe gue bilang ke bini gue, 'Gue pengen berhenti syuting, gue mau nabung duit terus mau jadi pilot'," pungkas Surya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya