Edi Darmawan Pernah Tunjukkan Botol 15 Gram Buat Simpan Sianida, Netizen: Kok Dia Tau Detailnya

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin
Sumber :
  • YouTube Karni Ilyas Club

VIVA Showbiz – Dirilisnya film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso pada akhir September 2023 lalu, membuat publik kembali menyoroti kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Seiring dengan viralnya dokumenter tersebut, netizen kembali diingatkan dengan beberapa kejanggalan atas sikap Edi Darmawan, ayah Mirna.

Dokter Hasto Ungkap Botol Tidak Steril Bisa Jadi Biang Keladi Diare pada Anak

Setelah kembali viral, Edi Darmawan yang keceplosan mengaku memiliki botol sianida yang dipakai oleh Jessica Wongso. Kini publik kembali menemukan dokumentasi wawancara lawas Edi Darmawan dengan salah satu stasiun televisi swasta di tahun 2016. Scroll untuk info selengkapnya.

Kala itu, Edi Darmawan sempat menunjukkan botol berukuran 15 gram sebagai wadah penyimpanan racun sianida.

Cerita Dokter Pasiennya Alami Susah BAB dan Buang Angin Gegara Lakukan Hubungan Lewat Belakang

"Saya hanya ilustrasi saja botol kayak gini di Australia banyak nih. Ini isinya pas 15 gram. Kalau dia masukin ini petaka," kata dia mengutip potongan video yang diunggah akun TikTok @NikNik.

5 Fakta Siswa SMP di Pacitan Tewas Setelah Tenggak Kopi Sianida

Edi Darmawan juga sempat menunjukkan botol tersebut ke arah kamera. Botol bening itu berbentuk tabung mini panjang dengan bagian atas yang tertutup silikon.

"Ini misalnya saya bukan nuduh, ini lagi cerita. Gini nih ada tutupnya. Tuh saya lagi beli minyak wangi lah kok ada gitu," kata Edi.

Sontak saja pernyataan Edi itu membuat wartawan wanita tersebut bertanya kemungkinan sianida tersebut dimasukkan ke dalam botol.

"Kemungkinan dimasukan melalui botol sianidanya dari sepengetahuan keluarga, yang nantinya harus tetap dibuktikan di persidangan pak Edi?" tanya wartawan tersebut.

"Friska jangan pancing saya ini karena nanti akan dibuka di persidangan besok. Kita sama-sama liat jangan. Bahaya ini, kalau enggak bahaya saya buka deh. Jangan dibawa-bawa ini cuma ilustrasi. Segini nih," kata Edi Darmawan.

Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • Istimewa

Sontak saja unggahan tersebut kembali memancing komentar netizen. Tidak sedikit warganet yang semakin mencurigai Edi Darmawan.

"Kok dia bisa menyimpulkan botol yang diyakini berisi sianida seperti itu? dan hanya orang tertentu loh yang bisa beli sianida," komentar lainnya.

“Apakah bapaknya mirna dan krisna murti ada sesuatu," kata lainnya.

"itu bukan ilustrasi tapi emang dia yang naro mungkin Mirna minum air putih dari bapaknya sebelum ketemu Jessica nah racunnya reaksinya pas udah ketemu Jessica," komentar netizen.

"yang aneh kok dia bisa tau botolnya seperti apa, bentuknya, takarannya detail banget walaupun cuma ilustrasi katanya tapi bisa sedetail itu," ujar netizen.

"tutorialnya pun dia tau," kata netizen lain.

"kenapa dia takut digali-gali, dipancing-pancing kalau emang jujur ga ngapa-ngapain mustinya go ahead aja ceritakan apa adanya," ujar lainnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya