Inara Rusli Ngaku Kena Imbas Penutupan TikTok Shop

Inara Rusli
Sumber :
  • IG @mommy_starla

JAKARTA – Penutupan TikTok shop berdampak pda sejumlah pedagang yang menjajakan barang dagangannya secara online. Termasuk salah satu publik figur yang diketahui aktif berjualan lewat TikTok shop adalah Inara Rusli. Ibu tiga anak itu mengaku cukup kecewa dengan ditutupnya platform e-commerce ini. 

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Penjualannya yang terhambat karena tidak ada lagi keranjang kuning di aplikasi media sosial itu mempengaruhi pendapatan Inara Rusli. Awalnya, Inara tidak menyangka bahwa TikTok shop bisa memberikan penghasilan yang cukup banyak untuknya. Oleh sebab itu, ia rutin mengadakan siaran langsung untuk mempromosikan jualannya.

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla
dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Namun, setelah ditutupnya TikTok shop ini Inara Rusli yakin akan ada lebih banyak sumber rezeki yang diberikan oleh Tuhan untuknya.

"Ya sedikit ngaruh lah sama penghasilan. Cuma alhamdulillah namanya rezeki pasti ada aja, Allah bukain dari jalan yang lain," ujar Inara Rusli, saat ditemui Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 10 September 2023.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Meskipun pendapatan dari platform tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Inara Rusli sadar itu hanya bisa dijadikan pekerjaan sampingan. Ia harus memiliki pekerjaan tetap dengan bayaran yang stabil untuk menghidupi ketiga anaknya.

"Dan memang dari awal kan aku juga udah tau, udah ngitung bahwa kita ngga bisa ngandelin penghasilan itu dari satu sumber aja," ujar Inara Rusli.

Meskipun TikTok shop sudah dihapus, Inara Rusli masih bisa berjualan online lewat e-commerce lainnya. Ia rutin mengadakan siaran langsung untuk mempromosikan barang dagangannya. Tidak hanya jualan online, pemasukan Inara Rusli juga berasal dari bisnis lainnya yang tengah ia lakoni.

"Alhamdulillah ada sih penghasilan kita masih ada toko oren kayak malam ini aku mau live juga. Terus ada bisnis juga, ya mohon doa restu aja semoga semuanya lancar," ucapnya.

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla

Bagi Inara Rusli, TikTok shop menjadi contoh dari penerapan sila ke-5 Pancasila yakni Keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia karena semua orang bisa bertemu di situ untuk melakukan transaksi jual beli tanpa memandang siapa yang menjual dan siapa yang membelinya. Inara Rusli berharap pemerintah bisa membuat regulasi yang bijaksana tanpa merugikan pihak manapun.

"Harapannya mudah-mudahan pemerintah menemukan formulasi regulasinya yang bisa menjadi winwin solution buat semua pihak terkait," harap Inara Rusli.

Penutupan TikTok Shop ini seiring dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya