Tak Ada Hubungan dengan Sianida, Ini Pekerjaan Jessica Wongso Selama di Australia

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

JAKARTA – Perbincangan mengenai sosok seorang Jessica Wongso kini makin sering muncul dalam berbagai konten dan pemberitaan, terlebih usai viralnya tayangan film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso di Netflix. Sejumlah asumsi pun mengemuka, termasuk ungkapan yang menyebut kini Jessica masih terus mencoba berdamai dengan kenyataan.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Ya, terpidana yang diputuskan sah bersalah atas kematian Mirna Salihin tersebut harus menerima vonis hukuman 20 tahun penjara dalam kasus kopi sianida pada tahun 2016 silam. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tak cuma itu saja, kini juga muncul berbagai informasi mengenai apa sebenarnya pekerjaan Jessica selama dirinya berada di Australia. Apakah ada hubungannya dengan bidang farmasi dan sianida?

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika selama di Australia Jessica Wongso bekerja di Farmasi. Sehingga banyak yang mengkaitkan info tersebut dengan kasus kopi sianida.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Belum lama ini, pengacara Otto Hasibuan akhirnya menguak pekerjaan Jessica Kumala Wongso selama di Australia, ternyata tidak ada hubungannya dengan sianida.

Banyak dugaan jika Jessica Wongso yang divonis sebagai pelaku utama kasus kopi sianida bekerja di Australia. Sehingga, banyak dugaan jika tak heran dirinya tahu banyak soal sianida, seperti dilansir laman IntipSeleb.

Jessica Kumala Wongso

Photo :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

Menurut Otto Hasibuan selaku pengacara dari Jessica Wongso, dugaan tersebut tidak benar. Ia juga menjelaskan pekerjaan Jessica merupakan desain grafis di sebuah perusahaan ambulans di Australia, sehingga jauh dari bidang farmasi.

“Perlu saya katakan, ada orang bilang dia kerja di farmasi, dan karena dia kerja di farmasi wah dia tahu soal sianida, itu bohong,” ungkap Otto Hasibuan, seperti dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi pada 16 Oktober 2023.

“Dia kerja di perusahaan ambulans sebagai desain grafis, jauh banget dengan farmasi,” kata pengacara kondang tersebut.

Pengacara Otto Hasibuan.

Photo :
  • YouTube tvOne

Otto Hasibuan merasa heran dengan orang yang melempar tuduhan tersebut. Ia pun merasa simpati dengan nasib Jessica Wongso yang sudah mendapat hukuman penjara, tambah dapat hujatan netizen.

“Kok tega-teganya anda bilang itu kerja di farmasi, dari mana?,” kata Otto Hasibuan.

“Jadi saya pikir kasihan banget Jessica ini, sudah dihukum 7 tahun, masih dihujat lagi,” ungkapnya lagi.

Otto Hasibuan baru-baru ini juga membantah anggapan yang mengatakan jika Jessica Wongso berasal dari keluarga konglomerat.

Menurutnya, keluarga Jessica bukan dari keluarga mampu.

“Jessica itu bukan keluarga mampu, di tengah juga mungkin tidak," tegas Otto Hasibuan soal ekonomi keluarga Jessica Wongso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya