Sekarang Jadi Idol Terkenal, Ternyata Ini Cita-cita Anggota JKT48

JKT 48 di acara Shopee
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Menjadi seorang artis yang bergelut di dunia hiburan ternyata sudah menjadi mimpi empat anggota JKT48 yakni Azizi Asadel atau Zee, Freyanashifa Jayawardana atau Freya, Shania Gracia atau Gracia, dan Angelina Christy atau Christy.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Berbeda dari anak-anak kecil pada umumnya yang ingin menjadi dokter, guru, atau insinyur, anggota JKT48 tersebut justru bermimpi untuk menjadi seorang idol yang bisa menghibur sekaligus menginspirasi banyak orang.

Diakui oleh Zee bahwa sejak kecil ia melihat aktivitas di lokasi syuting sebagai kegiatan yang menyenangkan. Dengan sifatnya yang tomboy, Zee sempat ragu apakah ia bisa menjadi seorang idol yang disukai banyak orang.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

"Aku pengen banget ada di dunia hiburan karena aku dari kecil lihat orang syuting itu pekerjaan yang asik banget. Di sana aku pikir bakal asik banget ada di di dunia entertain," kata Zee, dalam acara Konferensi Pers Transformasi Wujudkan Mimpi bersama Shopee 11.11 Big Sale, di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

"Sebelum masuk JKT48 aku tomboy banget tapi karena aku suka girl grup dan boy grup, jadi aku suka nyanyi dan nari. Akhirnya aku audisi JKT48 dan keterima sebagai generasi ketujuh," sambungnya.

Zee tidak menyangka kegemarannya dalam bernyanyi dan menari ternyata bisa diasah menjadi potensi diri yang ingin ia kembangkan. Dari situ lah, Zee akhirnya mendapatkan cita-cita yang diinginkan sejak lama.

Sementara itu, Freya mulai jatuh cinta pada dunia tarik suara dan menari karena suka menonton film kartun. Ia pun memberanikan diri untuk unjuk bakatnya dalam audisi JKT48.

"Aku suka nonton kartun yang nari dan nyanyi. Jadi kebawa dari zaman SD aku ekskul nari dan paduan suara. Perjalanan di JKT48 ngga segampang membalikkan telapak tangan, banyak hal yang kita korbanin," kata Freya.

Bicara soal pengembangan diri dan transformasi untuk bisa menjadi idol yang disukai banyak orang, Gracia telah melewati proses panjang untuk menggapai cita-citanya. Sempat bermimpi untuk jadi pramugari, Gracia akhirnya memantapkan diri untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan bergabung dengan JKT48.

10 tahun menjadi anggota JKT48, bagi Gracia poin penting dalam mewujudkan sebuah mimpi adalah dengan konsistensi. Di samping adanya mimpi yang besar, konsistensi dalam mewujudkannya pun harus berjalan seimbang.

"Prosesku panjang dalam mewujudkan mimpi. Langkah dalam menggapai mimpi pastinya banyak, salah satunya proses konsistensi dan fokus karena di JKT48 kita punya misi yang besar, bukan cuma untuk diri sendiri tapi kita punya tujuan supaya bisa menginspirasi perempuan remaja di luar sana," jelas Gracia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Christy. Gadis kelahiran 2005 tersebut juga berusaha konsisten dalam mewujudkan impiannya sebagai seorang idol. Mulai dari belajar menyanyi dan menari, hingga meningkatkan performancenya di atas panggung.

"Banyak ya cara mewujudkan mimpi yaitu konsisten dan jangan lupa menetapkan goal secara spesifik. Tapi yang penting konsistensi karena mau sebanyak apapun goal yang mau diciptakan kalau ngga konsisten bakal susah," kata Christy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya