Heboh, Gigi Hadid Ditegur Israel Usai Suarakan Dukungan ke Palestina: Kami Mengawasimu

Gigi Hadid.
Sumber :
  • Instagram @gigihadid

VIVA Showbiz – Gigi Hadid ditegur oleh pemerintah Israel setelah menyuarakan dukungannya terhadap Palestina di tengah perang antara Negeri Zionis itu dan Hamas.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Israel menegur Gigi Hadid dengan menangkap layar Instagram Story sang model yang mengunggah ulang sebuah kutipan yang tidak membenarkan pembantaian yang dilakukan Hamas terhadap Israel.

Gigi Hadid berzodiak Taurus.

Photo :
  • Instagram/gigihadid
Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

"Tidak ada yang gagah berani dalam pembantaian Israel oleh Hamas," tulis kutipan yang diunggah ulang Gigi Hadid, seperti dikutip dari laman Variety, Rabu, 16 Oktober 2023.

"Mengutuk Hamas atas tindakannya (ISIS) bukanlah tindakan yang anti-Palestina dan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris barbar adalah hal yang benar untuk dilakukan," lanjut kutipan tersebut.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Kemudian, Instagram Story itu kemudian direspons oleh pemerintah Israel. Mereka menuding model tersebut "tutup mata" terhadap bayi-bayi Yahudi yang meninggal dalam perang.

"Apakah kamu sudah tidur seminggu terakhir?" tulis akun @stateofisrael yang kini sudah terhapus.

"Atau apakah Anda merasa baik-baik saja menutup mata terhadap bayi-bayi Yahudi yang disembelih di rumah mereka?" tambah mereka.

"(Pilihan untuk) diam Anda sudah sangat jelas tentang di mana Anda berdiri. Kami mengawasimu," tutup pemerintah Israel.

Gigi Hadid kerap bersuara terhadap dukungan kepada Palestina yang kini berada di tengah perang antara Israel dan Hamas. Sebelumnya, ia juga sempat buka suara terhadap perang tersebut yang menelan ribuan korban jiwa.

"Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini dan setiap hari nyawa orang tak berdosa menjadi korban konflik ini, banyak di antaranya adalah anak-anak," demikian keterangan tertulis Gigi Hadid yang diunggah ke Instagram, Selasa, 10 Oktober 2023.

Gigi Hadid

Photo :
  • instagram.com/itsjeremyscott

Gigi Hadid menegaskan semua aksi yang menewaskan orang-orang tak bersalah tak sejalan dengan gerakan Free Palestine yang selama ini ia suarakan.

"Saya juga merasa bertanggung jawab kepada teman-teman Yahudi untuk menjelaskannya, seperti yang telah saya lakukan sebelumnya: Meskipun saya memiliki harapan dan impian untuk orang-orang Palestina, tidak ada satu pun yang memuat kerugian bagi orang Yahudi."

"Teror terhadap orang-orang yang tidak bersalah tidak sejalan dan tidak memberikan manfaat apa pun bagi gerakan 'Palestina Merdeka,'" Gigi Hadid menegaskan.

Gigi Hadid

Photo :
  • ET online

Model keturunan Palestina ini mengatakan semua orang, tak peduli warga negara, etnis atau agama apa pun, berhak mendapatkan hak-hak dasar, perlakuan dan keamanan yang sama.

Sementara itu, perang antara Israel dan Hamas masih panas hingga menyebabkan ribuan nyawa hilang. Korban tewas akibat perang Hamas vs Israel bertambah menjadi total 4.138 orang per Minggu malam, 15 Oktober 2023.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza melaporkan gempuran Israel sejak 7 Oktober lalu telah menewaskan 2.670 orang dan melukai 9.600 orang lainnya di wilayah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya