Deretan Artis Jadi Korban Penipuan Belanja Online

Ussy Sulistiawaty
Sumber :
  • Instagram @ussypratama

VIVA Showbiz – Belanja online belakangan ini semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya sistemnya yang mudah, tetapi ketersediaan barang pun sangat beragam. Namun di balik kemudahan belanja online itu, tak jarang ada oknum tak bertanggung jawab yang menipu pembelinya.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Sejumlah artis Tanah Air pun pernah menjadi korban penipuan belanja online. Barang yang diterima oleh mereka ternyata tidak sesuai dengan apa yang dipesan, padahal sudah membayar barang yang diinginkan dengan harga yang tidak murah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan artis yang pernah jadi korban penipuan belanja online. Yuk, scroll.

Yura Yunita

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Yura Yunita

Photo :
  • Instagram

Penyanyi Yura Yunita juga pernah menjadi korban penipuan belanja online. Saat itu, Yura Yunita membeli kain untuk digunakan dalam salah satu acara. Sebagaimana diketahui, pelantun lagu Dunia Tipu Tipu itu memang sangat suka berpakaian dengan kain yang punya beragam motif sebagai ciri khasnya.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Yura Yunita membeli secarik kain batik berwarna merah. Sebelum membelinya, Yura Yunita yakin sudah membaca deskripsi barang yang menjelaskan bahwa kain itu berukuran 150 cm. Namun ternyata, barang yang datang sangat tidak sesuai ekspektasi. Saat diterima Yura, kain itu ternyata sangat kecil berukuran 15 cm. Ia pun kesal sambil menertawakan kejadian tersebut karena kain yang datang hanya seukuran sapu tangan.

Meisya Siregar

Meisya Siregar

Photo :
  • Instagram

Penipuan belanja online juga pernah dialami oleh Meisya Siregar. Istri Bebi Romeo itu tertipu oleh akun salah satu online shop saat hendak membeli tas seharga Rp20 juta. Akun tersebut juga menyatakan bahwa seluruh barang yang dijualnya asli dari Eropa dan memiliki garansi.

Saat itu, Meisya Siregar sudah membayar uang muka sebesar Rp11,5 juta dan akan membayar sisanya ketika barang sudah diterima. Sayangnya, akun tersebut tiba-tiba hilang kabar dan barang yang dipesan oleh Meisya tidak pernah datang. Ia pun mengakui bahwa itu juga menjadi kesalahannya karena kurang teliti memilih toko. Meisya Siregar akhirnya mengikhlaskan uang tersebut setelah mengancam akan melaporkan pelakunya ke pihak berwajib.

Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Photo :
  • Instagram @ussypratama

Penipuan tas branded juga pernah dialami oleh Ussy Sulistiawaty. Pada tahun 2017, istri Andhika Pratama itu tertipu ketika membeli tas Hermes Blue Paon Epsom 30 cm Birkin Bag seharga Rp117 juta. Ussy dan penjual tas tersebut awalnya terhubung lewat WhatsApp hingga akhirnya hilang kontak. 

Ussy mengira penjual tas tersebut adalah temannya yang sedang membutuhkan uang. Sehingga ia mengirimkan uang muka sebesar Rp40 juta. Pelaku kemudian berjanji akan segera mengirimkan tas pesanan sang artis.

Namun, tas yang dipesan oleh Ussy Sulistiawaty tak kunjung datang. Nomor yang bertukar pesan dengannya di WhatsApp pun tidak bisa dihubungi lagi. Ussy saat itu langsung melapor ke polisi dan pelaku pun segera diamankan.

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik.

Photo :
  • Instagram @zaskia_gotix

Kejadian yang sama juga menimpa Zaskia Gotik. Pedangdut itu memang dikenal suka mengoleksi tas-tas mahal yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Namun di tahun 2017, Zaskia Gotik tertipu ketika membeli 3 tas Hermes lewat online shop Singapura. Ia sudah membayar tas itu seharga Rp300 juta namun barang yang dipesan tak pernah sampai kepadanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya