Diduga Ikut Aliran Sesat, Mantan Anggota Ungkap Jabatan Ida Royani dan Ben Kasyafani

Ben Kasyafani
Sumber :
  • Youtube/VDVC seleb

VIVA Showbiz – Ben Kasyafani dan aktris senior Ida Royani disomasi terkait dugaan terlibat aliran sesaat oleh Elyana dan Imam Nasai. Elyana dan Imam Nasai ini merupakan mantan dari pengikut aliran tersebut. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"Pesan terbuka kepada dua publik figur yaitu Ida Royani dan Ben Kasyafani. Dalam hal ini patut diduga keterkaitannya dengan suatu ajaran yang diduga menyimpang," kata kuasa hukum Elyana dan Imam Nasai, Ichwan Toni melansir tayangan YouTube Seleb on Cam, Kamis 19 Oktober 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Berdasarkan keterangan Imam, Ida Royani dan Ben Kasyafani diyakininya merupakan pengikut dari aliran sesat. Bahkan,  Ida Royani memiliki jabatan di pengurus pusat yakni penerobos ibu-ibu pusat untuk Indonesia bagian barat. Sementara Ben Kasyafani sebagai jamaah. Diungkap oleh Imam, Ida Rosida sempat mengaku kepadanya bahwa dia bangga menjadi anggota aliran tersebut. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Saya mantan mublaik. Ibu Ida bilang 'saya bangga so what'. Saya jawab 'apa yang ibu bangga? Dan ada aliran uang aliran tersebut ke pengurus amirnya ini," jelas dia.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Tak hanya itu saja, Imam juga mengungkap tentang perlakuan yang didapatnya setelah memutuskan keluar dari aliran itu. Di mana dia harus mendapatkan perlakuan diskriminasi. Menurut pengakuannya, orang yang keluar dari sana dianggap sebagai sosok kafir.

"Aliran itu lucu dibilang agama enggak mau, tapi keluar dari alirannya dibilang kafir, murtad," jelas dia.

Tak sampai di situ, Imam yang memutuskan keluar dari ajaran itu harus menerima kenyataan pahit. Di mana istrinya melakukan poliandri padanya.

"Bahkan saya pribadi saya punya istri ketika saya dikeluarkan dari aliran itu istri saya sudah poliandri. Ini buku nikah saya, ibu harus tahu. Ibu sebagai publik figur harus liat. Belum ada pengadilan agama loh tapi dia sudah poliandri (setelah ikut aliran) iya. Karena saya dianggap kafir karena keluar," ungkapnya.

Ida Royani

Photo :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

Sementara itu, untuk Ben Kasyafani sendiri, Imam menyebut ayah Ben Kasyafani yang telah meninggal dunia di tahun 2022 lalu didapuk sebagai imam daerah.

"Ada podcast antara Ida dan Ben Kasyafani dan kebetulan Ben Kasyafani orang tuanya Almarhum didapuk sebagai imam daerah," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya