Ben Kasyafani Disomasi Diduga Ikut Aliran Sesat, Hubungan dengan Marshanda Disorot Kuasa Hukum

Ben Kasyafani
Sumber :
  • BIMO/ VIVA

JAKARTA – Aktor yang juga mantan suami dari Marshanda, Ben Kasyafani disomasi oleh Elyanna dan Imam Nasai. Keduanya mensomasi Ben Kasyafani dan Ida Royani terkait diduga terlibat aliran sesat.

Kisah 2 Orang yang Hendak Ingin Bunuh Rasulullah, Berujung Mualaf

Sebagai informasi, Elyanan dan Imam Nasai ini merupakan mantan dari pengikut aliran tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Pesan terbuka kepada dua publik figur yaitu Ida Royani dan Ben Kasyafani. Dalam hal ini patut diduga keterkaitannya dengan suatu ajaran yang diduga menyimpang," kata kuasa hukum Elyana dan Imam Nasai, Ichwan Toni melansir tayangan YouTube Seleb on Cam.

Punya Julukan Gladiator, Vicky Prasetyo Manfaatin Buat Ini

Ben Kasyafani.

Photo :
  • Ichsan/VIVA.co.id

Diungkap Imam, salah satu contoh penyimpangan dari aliran yang dianut Ben Kasyafani dan Ida Royani adalah keduanya menganut akidah yang dinilai mengkafirkan kaum Muslimin di luar kelompoknya. 

Amalan Ringan Berpahala Besar di Bulan Suci Ramadhan

"Yang tidak berbaiat pada amir atau imannya. Dengan tafsiran ini benih dari radikalisme. Jadi paham radikalisme yang hal tersebut tidak sesuai pancasila dan undang-undang dasar," jelasnya. 

Selain itu, keduanya bersikap eksklusif dan intoleran terhadap kaum Muslimin di luarnya. Seperti tidak mau salat berimam dan makmum dengan kaum Muslimin di luar kelompok mereka.

Ben Kasyafani siap melepas status duda

Photo :
  • VIVA/ Shalli

Mereka juga hanya akan mengambil ilmu dari ulama mereka sendiri. Selain itu, Ichwan juga sempat menyoroti kasus perceraian Ben Kasyafani dengan Marshanda pada 2014 lalu. 

"Ada podcast antara Ida dan Ben Kasyafani dan kebetulan Ben Kasyafani orang tuanya almarhum didapuk sebagai imam daerah. Ini perlu diungkap antara Ben Kasyafani dan Marshanda kan ada apa juga kan," kata dia.

Sebelumnya di tahun 2014 lalu, Marshanda juga mengungkap alasan dirinya bercerai dengan Ben Kasyafani ini terjadi lantaran adanya perselisihan di antara keduanya.

Marshanda bicara pernikahan Ben Kasyafani

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

"Aku menggugat cerai dan alasannya adalah perselisihan yang terjadi terus menerus dan tidak bisa diselesaikan dan sudah satu bulan kita pisah rumah," kata Marshanda di tahun 2014 lalu.

Dia juga mengungkap bahwa tidak pernah terbersit dalam pikirannya untuk bercerai dengan mantan VJ MTV ini.

"Aku enggak berencana dari awal seperti ini (bercerai) dan akan menjadi seperti ini. Ini bukan cerita yang menyenangkan dan tentunya untuk memutuskan ini aku berpikir panjang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya