G-Dragon Bantah Tuduhan Penggunaan Narkoba

G-Dragon BIGBANG.
Sumber :
  • Soompi

KOREA SELATAN  – G-Dragon dengan tegas membantah segala tuduhan atas tindak penyalahgunaan narkoba yang belakangan ini tengah menyeret namanya.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan melalui perwakilan hukumnya, G-Dragon membantah semua tuduhan dan tuntutan terhadap dirinya karena penggunaan narkoba tersebut.

"Ini G-Dragon. Pertama-tama, tidak benar saya menggunakan narkoba. Selain itu, saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tidak ada sangkut pautnya dengan pemberitaan tentang pelanggaran UU Narkotika yang diberitakan media," kata G-Dragon, melansir Koreaboo, Jumat 27 Oktober 2023.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Akan tetapi, G-dragon tahu banyak orang terutama penggemarnya yang khawatir atas berita keterlibatannya dalam penggunaan narkoba oleh aktor Lee Sun Kyun ini. G-Dragon mengaku akan ikut berpartisipasi dalam setiap penyelidikan yang diminta oleh pihak polisi.

Polri Sita Hampir Rp 500 M Aset Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

"Namun, saya tahu banyak orang yang khawatir, jadi saya akan bekerja sama secara aktif dan penuh dalam penyelidikan yang dilakukan pihak berwenang," ujar G-Dragon

Sebelumnya, G-Dragon dilaporkan telah diamankan tanpa penahanan atas tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Menurut laporan eksklusif dari News1, G-Dragon telah diamankan tanpa penahanan atas tuduhan penyalahgunaan narkoba oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. Setelah penyelidikan mereka terhadap Lee Sun Kyun, polisi melanjutkan penyelidikan mereka dan menemukan bukti masuk akal yang mengarahkan mereka ke G-Dragon dan melanjutkan penyelidikan terhadapnya. Kasus ini juga menyeret sejumlah publik figur yang semuanya masih dalam penyelidikan polisi.

"Kami tidak dapat mengungkapkan rincian spesifiknya karena ini masih dalam penyelidikan," kata Badan Kepolisian Metropolitan Incheon.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi sang idol juga telah memberikan pernyataan singkat terkait kabar tersebut.

"Kami tidak mengetahui penyelidikan G-Dragon atas tuduhan penggunaan narkoba. Kami sedang menyelidiki laporan tersebut," ujar YG Entertainment.

Lebih lanjut, pihai YG Entertainment seolah lepas tangan dengan masalah narkoba yang sedang menimpa G-Dragon tersebut. Pasalnya, kontrak eksklusif G-Dragon dengan perusahaan telah berakhir sehingga YG Entertainment menganggap G-Dragon bukan lagi artis yang perlu mereka pertanggungjawabkan.

"Sulit untuk menanggapi secara resmi karena dia saat ini bukan artis di bawah perusahaan kami," kata YG Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya