Gus Miftah Sempat Larang Deddy Corbuzier Mualaf, Ini Alasannya

Deddy Corbuzier dengan Gus Miftah
Sumber :
  • Instagram/@gusmiftah

Yogyakarta – Ulama kondang Gus Miftah membeberkan bahwa dirinya sempat melarang Deddy Corbuzier masuk Islam dan menjadi mualaf. Hal itu lantaran pemimpin pondok pesantren di Yogyakarta ini khawatir sang mantan magician hanya mencari sensasi saja. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier memantapkan dirinya menjadi seorang mualaf dengan dituntun oleh Gus Miftah sebagai guru spiritualnya. Lantas, mengapa Gus Miftah sempat melarang Deddy Corbuzier mualaf? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Deddy Sempat Dilarang Jadi Mualaf

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah.

Photo :

Gus Miftah secara terang-terangan menceritakan bagaimana awal mula seorang Deddy Corbuzier menghubunginya untuk menjadi mualaf. Hal itu diungkap Gus Miftah saat dirinya berbincang bersama Denny Sumargo yang sempat mendatangi pesantrennya di  Sleman, Yogyakarta pada beberapa waktu lalu. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Namun, pada saat itu ulama berusia 42 tahun itu sempat mengatakan bahwa suami Sabrina Chairunnisa tersebut tidak usah masuk Islam dan menjadi mualaf. Alasan yang pertama adalah karena dirinya takut disangka memprovokasi Deddy dan kedua khawatir bahwa itu hanya untuk cari sensasi saja untuk menambah followers dan subscribers. 

Gus Miftah dan Denny Sumargo

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"One day dia (DeddyCorbuzier) telepon saya malam-malam, 'Bro i will to be muslim'. Saya bilang gak usah," kata Gus Miftah yang dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo pada Senin, 30 Oktober 2023.

"Saya gak mau ya. Saya gak mau karena dia dan dianggap saya memprovokasi Deddy masuk islam. Kedua, saya pengen ngetes dia ini bener pengen masuk islam atau nambah followers nambah subscriber saja," sambungnya. 

Sebelum Gus Miftah menjadi perantara Deddy Corbuzier untuk masuk Islam, pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu juga sempat menyarankan agar pemilik podcast “Close The Door” tersebut melakukannya di Jakarta saja dengan seorang imam besar di Masjid Istiqlal. 

"Kalau lu pengen masuk islam udahlah di Jakarta saja, di masjid istiqlal tuh imam besarnya temenku. Atau kan lu punya temen ustaz banyak. Dia ngeyel, 'Gak, kalau saya masuk islam harus dengan you'," tuturnya menceritakan proses Deddy ingin menjadi mualaf.

Akan tetapi, mantan suami Kalina Ocktaranny itu tetap memaksa untuk menjadi mualaf lewat Gus Miftah. Alasannya karena Deddy pernah diberikan wejangan yang menurutnya sangat membekas di hati. 

"’Karena you dulu pernah mengajarkan kepada saya karena seandainya seseorang itu masuk islam, wajah islamnya seperti apa itu tergantung pintu masuknya’," tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya