Gus Miftah Kasih Uang ke PSK Agar Pulang Cepat: Orang Berhenti Maksiat Sedetik Aja Keren

Gus Miftah Maulana Habiburrohman
Sumber :
  • Instagram Gus Miftah

VIVA Showbiz – Gus Miftah menceritakan pengalamannya yang jarang terpikirkak oleh orang lain ketika bertemu dengan beberapa orang yang bekerja sebagai PSK. Pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu mengaku pernah memberikan uang kepada 100 PSK secara cuma-cuma.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Saat itu, Gus Miftah juga menyempatkan diri untuk datang ke klub malam. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Alih-alih berpesta seperti pengunjung yang lainnya, Gus Miftah justru memberikan tausiyah kepada pengunjung klub malam itu. Kemudian, ia juga datang ke tempat lokalisasi untuk melakukan hal yang sama.

AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

Gus Miftah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Gus Miftah menanyakan pada PSK tersebut berapa uang yang mereka dapatkan dalam satu malam.

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

Setelah mendapatkan jawaban, Gus Miftah langsung memberikan uang kepada semua PSK di tempat itu agar mereka bisa pulang cepat.

"Biasanya kalian semalam dapat berapa? 'Rp200 ribu'. Yang datang sekarang berapa? '100 orang'. Oke semuanya saya kasih Rp200 tapi satu syaratnya kalian pulang ngga usah kerja malam ini. Usahakan besok pagi salat subuh," ujar Gus Miftah, mengutip YouTube Denny Sumargo, Senin 30 Oktober 2023.

Gus Miftah dan Denny Sumargo

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Niat baik Gus Miftah itu ternyata berbeda di mata orang lain. Seorang ustadz yang menjemput Gus Miftah saat itu justru merasa apa yang dilakukannya sia-sia dan hanya menghamburkan uang saja.

"Ustaz yang jemput saya dia bilang gini 'mubadzir gus'. Apa yang dimaksud mubadzir apakah mereka saya bayar ngga dipake, atau apa?" kata Gus Miftah.

Menurut ustadz tersebut, uang yang diberikan oleh Gus Miftah hanya akan sia-sia karena para PSK itu nantinya akan kembali bekerja mencari uang dengan cara yang haram.

Gus Miftah pun marah dan menjelaskan pentingnya mencegah seseorang melakukan perbuatan dosa meskipun hanya satu detik.

"'Mubadzir gus hari ini mereka berhenti bekerja, besok malam kan mereka kerja'. Jawaban saya apa? saya marah waktu itu. Darimana kalian bisa mengatakan mubadzir, orang berhenti maksiat sedetik aja itu keren, apalagi semalam," jawab Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, masih jarang ada orang yang berpikiran sama dengannya. Pasalnya mencegah seseorang berbuat maksiat meskipun hanya sesaat tentu akan memberikan pahala bagi yang melakukannya.

"Pola pikir seperti itu saya melihat jarang dimiliki, bagi saya orang bermaksiat itu berhenti sedetik aja keren. Apalagi semalaman" ujar Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya