Punya Selera Humor Mirip Uus, Cinta Laura: Cuma Ngga Keluar Aja

Cinta Laura
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Cinta Laura didapuk menjadi salah satu pemain dalam serial original Prime Video terbaru berjudul Comedy Island. Serial dengan 6 episode ini merupakan proyek perpaduan scripted (dengan naskah) dan unscripted (tanpa naskah) pertama yang dirilis oleh layanan streaming tersebut sekaligus hasil dari kolaborasi bersama Base Entertainment.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Sebagai aktris yang sudah membintangi berbagai judul film dan serial, Cinta Laura memiliki citra sebagai wanita cerdas nan mandiri yang sulit untuk ditaklukan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Siapa sangka jika sifatnya tersebut harus digunakan dalam serial penuh tantangan ini untuk mengalahkan lawannya. Akan tetapi, sisi diri Cinta Laura yang lain akan ditampilkan dalam serial ini.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Jika biasanya ia terkesan selalu serius dan banyak berpikir, kini Cinta Laura harus mengeluarkan selera komedinya karena acara ini juga mengusung tema komedi kondisional yang menuntut para pemain melucu secara natural.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

"Di balik pikiranku, aku selalu berpikir aku harus lucu, harus lucu. Jadi mungkin karena itu jadi lucu, tapi aku juga stres karena tema karakter aku di series ini adalah kegelisahan. Jadi mungkin kegelisahan itulah yang bikin lucu," ujar Cinta Laura, dalam media briefing bersama Prime Video, di Pullman Hotel Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.

Cinta Laura mengungkapkan ada begitu banyak kejadian seru selama proses syuting berlangsung.

Meskipun seminggu pertama ia sempat khawatir dengan penampilannya karena tidak bisa selucu yang lain, Cinta Laura akhirnya menemukan pemain lain yang memiliki selera humor mirip dirinya yakni Uus.

Menurut Cinta Laura, gaya bercandaan Uus sebenarnya sangat mirip dengan dirinya. Ketika melontarkan guyonan, Cinta Laura merasa terhubung dengan Uus.

Hanya saja Cinta Laura tidak bisa meluapkannya seperti yang dilakukan oleh Uus.

"Aku senang ada Uus karena jokes nya dia aku ngerti. Tapu saking ngertinya, aku jadi mgebully dia, biasanya dia yang ngebully orang kan, nah ini aku yang ngebully dia. Mungkin itu yang bikin lucu ya," jelas Cinta Laura.

Diakui oleh Cinta Laura bahwa acara tersebut sempat membuatnya kesulitan karena harus tampil dengan improvisasi yang lebih banyak daripada naskah yang diberikan oleh tim produksi. 

Sifat Cinta Laura yang kompetitif pun disalurkan dengan baik lewat berbagai rintangan yang ia hadapi di setiap episode. Cinta Laura merasa harus jadi pemenang yang tak terkalahkan oleh pihak lawan.

Namun begitu, Cinta Laura merasa sangat nyaman ketika syuting di sebuah pulau di Thailand bersama semua pemain dan tim produksi.

Meskipun ia sering kali menjadi musuh bebuyutan dengan Uus selayaknya Tom and Jerry. Ia pun bersyukur karena Uus sering menyalurkan humor yang sesuai dengan seleranya.

"Secara internal sebenarnya jokes aku mirip sama Uus, cuma ngga keluar aja, jadi disalurkan sama Uus," kata Cinta Laura.

Comedy Island adalah serial komedi yang dibintangi Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mamang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan. Serial ini akan tayang di Prime Video mulai 9 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya