Lelah Dituding Pro Israel, Raline Shah: Tuhan Tahu Saya dan Keluarga Support Palestina Sejak Lahir

Raline Shah
Sumber :
  • IG @ralineshah

JAKARTA – Raline Shah ikut buka suara terkait konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel yang kini memakan banyak korban, termasuk anak-anak. Dalam beberapa unggahannya, Raline Shah nampak enggan menunjukkan negara yang didukung hingga sempat dihujat dan akhirnya blak-blakan terkait dukungannya untuk Palestina.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Unggahan bintang film 5cm itu sempat dihujat karena memilih netral dalam perang Israel-Palestina. Ramainya pemberitaan tersebut juga membuatnya kembali angkat bicara.

Raline Shah.

Photo :
  • Instagram @ralineshah
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Wanita yang sempat mencuri perhatian publik lantaran menjadi pembicara KTT ASEAN bersama Siwon pada September lalu ini kembali membuat publik geram. Sebab, dia menyinggung soal unggahan dukungan di media sosial tidak cukup membantu korban perang di sana.

"Jujur saya bilang ‘a girl like me’ itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis.. yang bisa membantu bukan hanya posting teman-teman tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus," tulis Raline Shah di Threadnya.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Wanita asal Medan, Sumatera Utara, ini juga sudah mendukung Palestina sejak kecil. Namun dia memilih untuk tidak mengungkapkannya di media sosial.

"Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist," ujarnya.

Wanita yang bersahabat baik dengan Seungri BIGBANG ini juga mendoakan agar orang yang memfitanhnya mendapat kedamaian.

"Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist. Memang benar satu posting tidak akan merubah situasi tapi beribu-ribu posting dengan suara kemanusiaan akan merubah keadaan," tulisnya.

Raline Shah.

Photo :
  • Istimewa

Raline Shah juga menghimbau masyarakat untuk bijak dalam meluapkan emosi mereka. Bukan untuk melakukan tindakan cyber bullying. 

"Gunakanlah energy amarah itu untuk sesuatu yang positive bukan jadi hater dan saling cyber bully sesama orang Indonesia yang jelas dan pasti mendukung ketetapan pemerintah kita untuk membantu saudara saudara kita di Palestina. Tenaga dan amarah kita salurkan kepada aksi-aksi konkrit yang benar bisa berdampak bukan hanya posting saja," tulis Raline Shah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya