Aksi Bela Palestina, Rachel Vennya Bagi-bagi Semangka

Rachel Vennya
Sumber :
  • IG @rachelvennya

JAKARTA – Rachel Vennya kembali menunjukkan kepeduliannya, kali ini untuk Palestina. Meskipun tidak secara langsung turun ke jalan, namun Rachel aktif memberikan dukungan bagi aksi bela Palestina yang diadakan di Monas.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu, 5 November 2023 Rachel Vennya bersama beberapa rekan-rekannya membagikan buah semangka kepada peserta aksi. Scroll lebih lanjut ya.

"Bagi-bagi semangka," tulisnya di Instagram Story.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Dalam unggahannya, Rachel juga terlihat memegang sebuah poster yang bertuliskan, "kemanusiaan di atas segalanya." Pesan yang mengingatkan akan pentingnya nilai kemanusiaan di tengah konflik yang sedang berlangsung.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Pemberian semangka ini bukanlah tanpa makna. Buah semangka memiliki makna simbolik dalam perjuangan rakyat Palestina. Menurut informasi, semangka merupakan lambang perlawanan global terhadap tindakan represif Israel terhadap Palestina.

Semangka tidak hanya populer dan tumbuh subur di Palestina, tetapi juga merepresentasikan budaya dan identitas bangsa Palestina. Pasca perang enam hari di tahun 1967, ketika Israel melarang penggunaan bendera Palestina, masyarakat menggunakan buah semangka sebagai representasi dan pengganti dari bendera tersebut.

Semangka simbol dukungan Palestina

Photo :
  • VIVA

Tak berhenti di situ, Rachel Vennya juga turut aktif dalam penggalangan dana untuk Palestina. Dalam waktu kurang dari 24 jam, ia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp700 juta. Rachel, yang juga mantan istri dari Okin, menyampaikan harapannya agar donasi yang terkumpul dapat mencapai angka Rp1 miliar. 

"Teman-teman aku, baiknya. Nyampe Rp 1 miliar nggak hari ini? Masa iya nggak sampai?" ungkapnya dengan semangat.

Dengan aksi dan partisipasinya ini, Rachel Vennya kembali menunjukkan bahwa isu kemanusiaan harus menjadi perhatian bersama, dan setiap individu memiliki peran serta dalam membantu sesama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya